Minggu, 21 April 2013

Beranda » Hari Kartini, Belasan Polwan Pakai Kebaya  

Hari Kartini, Belasan Polwan Pakai Kebaya  

Anggota Polisi Wanita (Polwan) dengan mengenakan pakaian adat Jawa memberikan bunga dan brosur tertib lalu lintas kepada seorang pengendara sepeda motor, saat memperingati Hari Kartini di Semarang,(21/4).ANTARA/R. Rekotomo

TEMPO.CO, Jakarta - Belasan polisi wanita (polwan) di Polda Metro Jaya tampil berbeda, Senin, 22 April 2013. Jika biasanya mereka berpakaian dinas ala polisi, hari ini mereka mengenakan kebaya dan berkonde.

Satu di antara polwan berkebaya itu adalah Ajun Inspektur Satu Endang Patminingsih. Petugas di Samsat Kepolisian Daerah Metro Jaya ini mengaku tak keberatan tampil spesial demi peringatan Hari Kartini. 

"Persiapannya cukup setengah jam. Pakai baju dan dandannya sendiri," kata Endang sambil tersenyum. Dia mengaku tak butuh ke salon untuk penampilan khususnya hari ini. Dia juga mengaku tak kerepotan mengenakan kebaya. Ia justru senang melepas seragamnya sesekali. "Kesan kewanitaannya lebih muncul," ujarnya.

Tak hanya Endang yang mengaku senang. Rekannya, Ajun Inspektur Satu Nani Suryani, juga senang dengan tampilan beda hari ini. Penampilan kebaya dan dandan disiapkan khusus untuk menghormati Kartini. "Dia suri teladan buat saya," kata Nani.

Endang dan Nani hanyalah dua dari 13 polisi wanita Samsat Polda Metro Jaya yang menggunakan kebaya pada Senin, 22 April. Penggunaan baju kebaya ini untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Ahad, 21 April 2013 kemarin.

SUTJI DECILYA

Topik Terpopuler:

Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Preman Yogya | Prahara Demokrat

Berita Terhangat:
Inilah Formatur Baru Partai Demokrat 
Tersangka Bom Boston Ngetwit Setelah Ledakan
Menteri Keuangan Diberhentikan Saat Bertugas di AS
Polisi Militer Periksa Pelaku Insiden Kantor PDIP
Erik Meijer Dinilai Tidak Pantas Jadi Direksi Garuda


http://www.tempointeraktif.com/hg/metro_sudut/2013/04/22/brk,20130422-474992,id.html