Kamis, 25 April 2013

Beranda » Ferguson Pelatih Terkaya di Inggris

Ferguson Pelatih Terkaya di Inggris

TEMPO.CO, Inggris - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali mempertahankan posisi sebagai juru taktik sepak bola terkaya di Inggris. Kekayaan pria yang akrab disapa Fergie itu mengungguli Arsene Wenger, Roberto Mancini, dan Rafael Benitez.

Dalam penghargaan tahunan edisi keempat, Sunday Times Sport Rich List, yang akan dipublikasikan secara penuh pada 28 April nanti, melaporkan bahwa Ferguson mempunyai kekayaan sebesar Rp 510 miliar. Naik sekitar Rp 30 miliar dari tahun lalu.

Di bawah Ferguson adalah mantan pelatih Ipswich Town dan Sunderland yang juga bekas anak asuhnya, Roy Keane, dengan kekayaan sebesar Rp 435 miliar. Kekayaan Keane setara dengan milik pelatih Arsenal, Wenger, yang berada di urutan ketiga.

Posisi keempat diduduki pelatih Manchester City, Mancini. Pria berpaspor Italia itu mempunyai kekayaan sebesar Rp 315 miliar. Sementara itu pelatih Chelsea, Benitez, berada di urutan ke-10. Bekas pelatih Liverpool ini memiliki kekayaan Rp 195 miliar.

Daftar ini berdasarkan pada kekayaan yang diidentifikasi, termasuk tanah, properti, dan aset lainya seperti karya seni, kuda pacuan, atau kepemilikan saham di perusahaan publik. Namun, tidak termasuk jumlah rekening di bank.

SKY SPORTS | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Lawan Arsenal, MU Bakal Rotasi Skuad
Soal Suarez, Rodgers Kritik FA
Iniesta: Era Kejayaan Barcelona Belum Berakhir


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/26/brk,20130426-475988,id.html