Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Dahlan Iskan Cinta-Benci pada Twitter

Dahlan Iskan Cinta-Benci pada Twitter

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan punya waktu-waktu favorit untuk berkicau di Twitter. "Biasanya kalau lagi kena macet, di jalan tol, sebelum subuh dan malam sebelum tidur," kata Dahlan ketika dijumpai di kantornya, Ahad 14 April 2013.

Selama setahun bergabung di Twitter, banyak kesan yang diperoleh Dahlan. Semua tweet yang masuk ia baca, untuk tweet-tweet yang serius dan menarik perhatiannya akan ia tindak lanjuti. Tweet yang masuk ke akunnya pun beraneka ragam, mulai dari pujian hingga cercaan.

"Pokoknya saya cinta tapi sekaligus benci Twitter. Di Twitter itu dunia tercermin, ada baik ada buruk. Tinggal bagaimana kita sikapi saja," ujarnya.

Dahlan sudah memiliki akun twitter sejak tahun lalu. Ia memutuskan untuk bergabung dan berkicau di jejaring sosial tersebut setelah didorong presenter berita Najwa Sihab. Berkicau selama setahun di Twitter, Dahlan mengaku semakin mahir berkomunikasi di dunia maya. "Sekarang sudah bisa kultwit, sudah diajarkan kalau mau kasih kuliah jangan pakai 'Retweet' tetapi langsung 'Compose Tweet' saja," kata Dahlan.

Dahlan menanggapi positif langkah Presiden Yudhoyono membuat akun Twitter. Menurutnya, para pejabat pemerintahan memang sudah seharusnya mengenal jejaring sosial agar bisa mengakrabkan diri pada masyarakat. (Baca: Pesan Dahlan Iskan untuk Pejabat Main Twitter dan Dahlan Iskan Bakal Follow Twitter SBY)

GUSTIDHA BUDIARTIE

Berita Lainnya:
Dahlan Iskan Bakal Follow Twitter SBY
Resep Siap Hadapi UN dari Psikolog
Lion Air Tergelincir, KNKT: Jangan Menduga-duga
Rusia Cekal Mantan Pejabat Era Bush
SBY Minta Kecelakaan Lion Air Diinvestigasi


http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2013/04/14/brk,20130414-473272,id.html