Selasa, 23 April 2013

Beranda » Bayern Vs Barcelona: Messi Tampil Sejak Awal

Bayern Vs Barcelona: Messi Tampil Sejak Awal

TEMPO.CO, Munich - Barcelona tak ingin mengambil risiko dengan membangkucadangkan pemain andalannya, Lionel Messi, ketika menghadapi Bayern Muenchen. Kedua tim bentrok dalam pertandingan semifinal Liga Champions leg pertama di Stadion Allianz Arena, Rabu, 24 April 2013, dinihari.

Awalnya, Messi sempat diragukan bakal tampil sejak awal pertandingan terkait cedera hamstring. Namun pelatih Tito Vilanova memutuskan untuk memainkan pemain berdarah Argentina itu sejak menit pertama. Magis Messi memang sangat diandalkan Barca. Hal tersebut dapat terlihat di laga perempat final leg kedua melawan Paris Saint-Germain. Masuknya Messi di babak kedua membuat Barca sukses mencetak angka.

Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez mendampingi Messi di lini depan. Krisis cedera di lini belakang memaksa Vilanova menurunkan bek minim pengalaman Marc Bartra, untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquest menjadi andalan lini tengah Barca.

Sementara itu di kubu tuan rumah, pelatih Jupp Heynckes menurunkan para pemain terbaiknya. Absennya Mario mandzukic karena akumulasi kartu membuat Mario Gomez turun sebagai target man. Trio gelandang serang diisi Thomas Muller, Arjen Robben, dan Franck Ribery.

Heynckes melakukan sedikit perubahan di lini belakang. Mantan pelatih Real Madrid itu memilih Jerome Boateng ketimbang Daniel Van Buyten untuk bersanding dengan Dante Bonfim di posisi bek tengah. Sementara kapten Philipp Lahm dan David Alaba menempati pos bek sayap.

Susunan pemain:
Bayern Muenchen:
Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; J. Martinez, Schweinsteiger; Robben, Ribery, Muller; Gomez.

Barcelona:
Valdes; Alves, Bartra, Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Xavi; Alexis, Pedro, Messi.

UEFA | ANTONIUS WISHNU


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/24/brk,20130424-475420,id.html