Kamis, 27 Januari 2011

Beranda » Tampilan Alami Kamar Mandi

Tampilan Alami Kamar Mandi

Kini kamar mandi tak lagi ditampilkan apa adanya. Ada banyak kreasi yang dibangun untuk memunculkan sensasi tak terlupakan di sana. Desain alam dengan menggunakan elemen batu dan tanaman yang dibiarkan tumbuh subur bisa menambah kesan asri ruang tersebut.

Benda-benda yang digunakan. Sebagai ornamen ruangan tak hanya bisa menyejukkan mata, tapi juga merangsang indra lain. Ambil contoh, telinga akan terangsang dengan mendengar suara gemericik air atau kulit pada telapak kaki bakal bisa merasakan kasarnya lantai yang dibuat dari batu alam.

“Pengaplikasian desain kamar mandi bernuansa alam pedesaan sebenarnya sudah banyak diterapkan. Contohnya dengan memanfaatkan bukaan yang lebar untuk lebih memfungsikan pencahayaan serta memasukkan unsur warna yang berasal dari pepohonan,”

Jika saat ini Anda sedang ingin mendesain kamar mandi dengan nuansa alam, hal utama yang harus diperhatikan adalah jenis material yang digunakan.

“Yang dibutuhkan untuk memberi kesan alami pada kamar mandi adalah penambahan batu koral atau batu alam yang digunakan untuk lantai kamar mandi.Selain itu, batu-batu tersebut juga bisa dijadikan penghias dinding,”

Biasanya,kamar mandi bernuansa alami lebih sering menggunakan bak mandi dari kayu atau shower yang dikreasikan, seperti air terjun buatan. Kalau Anda menginginkan shower, sebaiknya gunakan shower konvensional yang tidak mengeluarkan air terlalu deras.

Oleh sebab itu, penggunaan shower khusus ini sangat tepat diterapkan dalam kamar mandi bertema alami. “Keuntungan menggunakan shower seperti ini, apalagi dengan menambahkan media pertukaran udara yang baik, bisa membuat sinar matahari lebih leluasa untuk masuk. Dengan begitu, bakal tercipta kamar mandi go green. Kamar mandi bisa terasa jauh lebih sehat,”

Di samping penggunaan batu alam dan pemilihan shower untuk menambah kesan alami, ornamen lain yang dapat Anda gunakan adalah dahan kayu yang bisa dikreasikan menjadi gantungan handuk atau baju di kamar mandi. Penambahan peralatan kamar mandi lain juga harus mendapat perhatian tersendiri, seperti wastafel, keran, dan bak mandi dapat mengambil inspirasi dari desain alam.

“Peralatan yang terbuat dari tanah liat biasanya lebih sering ditambahkan pada kamar mandi dengan nuansa alam,”

Bila Anda menginginkan kesan yang lebih kuat, tak ada salahnya mencoba memberikan sentuhan dengan pajangan binatang atau memainkan tata pencahayaan yang dapat menciptakan kesan yang lebih lembut dan romantis di kamar mandi alam.

Tidak jarang pula kamar mandi dengan latar alam ini dihadirkan dengan nuansa yang sedikit terbuka. Dengan kata lain, tidak menggunakan penutup atap.Konsep ini cukup unik, terlebih lagi kesan terbuka dan natural bisa langsung Anda rasakan.

“Intinya, dalam membuat kamar mandi dengan konsep alam, yang harus diperhatikan adalah penggunaan material. Usahakan memilih material yang tahan air dan mudah dibersihkan,”

Penggunaan batu alam yang dilapisi coating merupakan pilihan yang tepat untuk menghadirkan sensasi alami di kamar mandi beratap terbuka. Hanya, yang harus diperhatikan adalah kemungkinan terjadinya hujan.

“Cara menyiasati hal tersebut adalah dengan mempertimbangkan jarak area kamar mandi dengan area terbuka sekitar 60 cm,”

Selain penggunaan material dan ornamen, cahaya serta warna dalam kamar mandi juga harus diperhatikan.

“Biasanya cahaya pada konsep kamar mandi alam tidak dibuat terlalu mencolok. Lampu jenis soft tone bisa dipilih untuk memberi penekanan ornamen di kamar mandi,”

Warna yang sering diaplikasikan dalam kamar mandi jenis ini cenderung monokrom seperti hijau dan cokelat. Elemen seperti kayu dan batu selalu ditonjolkan dengan bentuk yang alamiah.Artinya, tanpa menggunakan polesan.

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, desain Kamar Mandi, Remaja, Kamar Mandi, Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, desain alami Kamar Mandi Kamar Mandi alami, kreasi Kamar Mandi, interior Kamar Mandi, Kamar Mandi modern, Kamar Mandi tradisional

www.orde-baru.blogspot.com