Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » 5 Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Kencan Perdana

5 Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Kencan Perdana

Kencan bisa jadi menyenangkan, mengasyikan, tapi juga sangat meletihkan dan membuat frustasi dalam waktu yang bersamaan. Trik untuk mengatasi situasi yang tidak mengenakkan saat kencan, adalah dengan membangun kepercayaan diri. Namun, perasaan tegang saat akan mulai kencan kerap kali meruntuhkannya.

Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa hal ini sebelum berkencan, agar timbul rasa percaya diri, rileks dan acara kencan pun berjalan lancar.

Berikut ini tipsnya, seperti dikutip dari howstuffworks.

1. Siapkan Diri
Terlalu terburu-buru bisa meningkatkan adrenalin, sehingga menambah ketegangan dan bisa berakibat kacaunya acara kencan. Jadi, persiapkan diri Anda beberapa jam sebelum kencan. Ada baiknya jika Anda sudah menentukan pakaian, tas, sepatu dan aksesori yang akan dikenakan malam sebelumnya.

2. Rileks
Rileks bisa membantu Anda lebih percaya diri saat akan kencan. Setiap orang punya cara berbeda untuk menenangkan diri, tergantung kegiatan dan karakter mereka. Sebagian orang memilih mandi air hangat sambil ditemani alunan musik berirama pelan untuk menenangkan tubuh dan pikiran mereka, setelah lelah bekerja seharian. Sebagian lagi lebih suka menghilangkan ketegangan dengan berdansa di rumah diiringi musik upbeat, atau mandi di bawah pancuran air.

3. Olahraga
Rasa cemas dan gelisah bisa melunturkan kepercayaan diri. Karena itu, disarankan berolahraga ringan sesaat sebelum kencan. Olah tubuh mempunyai efek biochemical yang membantu meredakan stres dan kegelisahan. Beberapa peneliti mengungkapkan olahraga bisa melepaskan hormon yang bertanggunjawab menimbulkan perasaan senang dan mengatur suasana hati. Hormon itu adalah endorphin, serotonin dan dopamin.

Olahraga tidak harus dilakukan secara serius. Tentunya Anda tidak mau bercucuran keringat dan make-up luntur saat bertemu teman kencan. Cukup lakukan peregangan otot atau berjalan santai di sekitar rumah.

4. Merias Diri
Berikan usaha lebih untuk tampil semenarik mungkin. Tidak harus dengan pakaian model terbaru atau make-up tebal. Cukup kenakan pakaian yang sesuai kepribadian dan bentuk tubuh Anda, pulaskan make-up tipis agar wajah tampak lebih segar. Anda bisa menata rambut dengan blow-dry, keriting acak atau tampil chic dengan cepol sederhana.

5. Optimis
Berpikiran positif dan optimis bahwa kencan yang akan Anda jalani nanti bisa berjalan dengan baik, terlepas dari apakah kencan akan berlanjut atau tidak. Saat pria dan wanita memutuska untuk kencan, pasti karena mereka melihat ada yang menarik dari teman kencannya. Dia tidak mungkin mengajak Anda makan malam atau jalan bersama jika tidak ada ketertarikan khusus.

Bayangkanlah hal-hal menarik yang bisa Anda dan dia lakukan bersama-sama, itu sudah cukup untuk membangkitkan kepercayaan diri Anda.

www.orde-baru.blogspot.com