Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » Olahraga Untuk Wanita yang Baru Melahirkan

Olahraga Untuk Wanita yang Baru Melahirkan

Wanita yang baru melahirkan biasanya kurang percaya diri dengan berat badannya. Meskipun begitu, menutunkan berat badan terlalu cepat bukanlah hal yang baik.


Bagi Anda yang melahirkan normal, sebaiknya menunggu selama enam minggu untuk berolahraga, seperti yang dikutip dari good to know. Sedangkan bagi Anda yang melahirkan lewat operasi cesar, harus menunggu lebih lama, sekitar 10 minggu.

Terlalu cepat berolahraga untuk menurunkan berat badan dapat mengakibatkan cedera jangka panjang. Oleh karena itu berkonsultasilah pada dokter Anda sebelum memulai rutinitas olahraga.

Anda juga tidak boleh melakukan olahragaberat secara langsung. Mulailah dengan perlahan dan pilihlah olahraga ringan seperti jogging. Jika Anda merasa pusing atau kelelahan, berhenti dan beristirahatlah.

Seorang personal trainer, Liz Stuart, menganjurkan wanita yang baru melahirkan dan ingin berolahraga harus meminum banyak air dan menggunakan sports bra yang berkualitas. Jangan kaget jika Anda merasa cepat lelah atau merasa kebugaran menurun drastis. Hal tersebut dikatakan Liz sebagai sesuatu yang normal.

www.orde-baru.blogspot.com