Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » Atasi Depresi dengan Terapi Warna Biru

Atasi Depresi dengan Terapi Warna Biru

Ada banyak cara untuk mengurangi bahkan mengobati masalah depresi. Salah satunya yaitu dengan terapi warna biru.


Terapi warna bisa dilakukan dengan warna merah, hijau, nila, jingga dan biru. Untuk mengatasi masalah psikologi, terapi warna biru merupakan solusinya.

Menurut ilmuwan dari Thomas Jefferson University Philadelphia, meditasi atau terapi warna biru dapat menyingkirkan masalah depresi. Tidak hanya itu, terapi warna biru juga bisa mengobati rasa mengantuk yang berlebihan dan nafsu makan yang tidak terkontrol, seperti yang dikutip dari Geniusbeauty.

Para peneliti menunjukkan bahwa saat melakukan terapi warna, reseptor mata mengatur secara silih berganti waktu tidur dan terjaga yang merupakan aktivitas dari proses berpikir dan mood seseorang. Terapi warna mengurangi produksi melanin (hormon tidur) dan menstimulasi bioritme tubuh untuk terus aktif.

Ada banyak cara untuk menerapkan terapi ini ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. Beberapa di antaranya adalah dengan duduk di bawah lampu yang memancarkan cahaya biru, mengenakan pakaian bewarna biru, mengecat dinding rumah atau yang paling mudah dengan mengenakan kacamata berlensa warna biru.

www.orde-baru.blogspot.com