Minggu, 30 Januari 2011

Beranda » Situs yang Harus Dihindari Anak Kecil

Situs yang Harus Dihindari Anak Kecil

Di satu pihak internet mampu menyuguhkan informasi yang kita butuhkan, tapi di pihak lain internet cenderung memberikan contoh yang buruk. Terutama bagi si kecil yang sudah pandai mengoperasikan laptop Moms setelah pulang bekerja.


Di dunia maya, begitu banyak situs yang tidak pantas dibuka putra-putri kecil Anda. Usahakan untuk menemani mereka selagi browsing untuk tugas sekolahnya. Jika memang diperlukan, block beberapa situs yang harus dihindarinya. Times of India memberikan beberapa nama situs, di antaranya:

Chatroulette

Teorinya, situs ini merupakan tempat berkumpulnya orang asing dari berbagai dunia, dengan fitur video chat yang bermanfaat untuk mempersingkat jarak mereka, tapi kenyataannya, situs ini dinyatakan sebagai “surganya para pemangsa”.

Gwen O’Keeffe, penulis buku CyberSafe: Protecting and Empowering Kids in the Digital World, mengatakan, Chatroulette telah menelurkan beberapa nama yang harus diwaspadai Moms, di antaranya JayDoe, Zupyo dan CamCarousel.

Facebook

Benar, Facebook. Dengan lebih dari miliaran pengguna, Facebook merupakan situs jejaring sosial terpopuler. Tapi apakah situs ini baik bagi anak Anda?

“Saya khawatir terhadap anak di bawah usia 13 tahun,”

“Hal ini berlainan dengan sistem pelayanan, dan anak muda berinteraksi dengan mereka yang lebih tua akan menempatkan mereka risiko untuk konten yang tidak pantas untuk usia mereka,” ditambahkan Gwen.

JuicyCampus

Situs tempat berkumpulnya mahasiswa atau mahasiswi, sering membuat anak tergoda untuk membukanya.

“Dan dari sini kita bisa melihat 10 daftar gadis nakal dan orang terbodoh di kampus. Hal ini sangat-sangat tidak pantas,”

Txtspoof

Txtspoof merupakan situs untuk mengirimkan pesan teks yang akan memunculkan nomor teleponnya pada nomor si penerima. Gwen menyarankan Moms untuk mengajarkan anak untuk lebih bijaksana dengan caranya mengirimkan pesan.

www.orde-baru.blogspot.com