Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » Cara Aman Atasi Jerawat

Cara Aman Atasi Jerawat

Beberapa wanita menggunakan antibiotik untuk mengatasi jerawat. Hal ini sebenarnya kurang baik karena dapat menggangu sistem pencernaan.

Seperti yang dikutip dari ayushveda, berikut ini cara mengatasi jerawat dalam dua minggu tanpa menggunakan bahan yang berbahaya bagi tubuh.


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah selalu menjaga agar tangan dalam keadaan bersih ketika melakukan perawatan. Jika tidak, maka jerawat bisa muncul lebih banyak lagi di wajah.

Saat membersihkan wajah dengan sabun, sebaiknya gunakan sabun yang organik dan tanpa pewangi. Jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun karena dapat membuat wajah kering. Cukup lakukan dua kali dalam sehari, yakni di pagi hari dan sebelum tidur.

Untuk minyak berlebih di wajah, cukup bersihkan wajah dengan air dingin saja. Percikan air dingin selain baik untuk membersihkan wajah, juga baik untuk menyegarkannya.

Ketahuilah bahwa memencet jerawat dengan tangan bukan solusi untuk mengatasi jerawat. Hal ini justru menimbulkan masalah baru, yakni lubang bekas jerawat.

Gunakanlah krim pengobatan yang mengandung benzyl peroxide atau salicylic acid. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, gunakan krim ini sedikit saja.

Steam wajah juga merupakan cara yang baik untuk menyingkirkan jerawat. Anda bisa melakukannya di rumah dengan mengikuti cara ini.

Perawatan lain yang dapat membantu menyingkirkan jerawat adalah pemijatan es batu, khususnya pada malam hari. Perawatan ini dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

www.orde-baru.blogspot.com