Kamis, 27 Januari 2011

Beranda » Aneka Macam Masalah Rambut Wanita Indonesia

Aneka Macam Masalah Rambut Wanita Indonesia

Secara genetik, wanita Indonesia seharusnya memiliki struktur rambut dengan helaian tebal, membulat dan lurus. Tapi menurut penelitian, rambut wanita Indonesia justru lebih tipis dan rapuh dari rambut wanita Asia lainnya.

"Orang Indonesia punya rambut yang warnanya paling intens, tapi juga paling tipis dibandingkan wanita Asia lainnya"

Dari hasil penelitian yang dilakukan Veronique bersama timnya, ditemukan lima masalah rambut yang paling umum dialami wanita Indonesia. Masalah tersebut adalah rambut rontok, kering, kusam, kasar dan bercabang.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita kerap mengalami berbagai kerusakan rambut. Salah satunya paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, karena wilayah Indonesia yang beriklim tropis.

Selain itu, Veronique menuturkan, wanita Indonesia terbiasa melakukan 'multiple washing'. Karena udara panas yang menyebabkan rambut lepek dan berminyak, mereka bisa keramas setiap hari bahkan dua kali sehari.

Proses pencucian rambut menggunakan shampo bisa menyebabkan ceramide (lapisan di dalam kutikula yang melembabkan dan melindungi rambut) hilang. Kerusakan rambut diperparah dengan kebiasaan mereka menggunakan alat catok, pelurusan dengan bahan kimia juga pewarnaan.

Dijelaskan Veronique, tidak seperti sel kulit, rambut tidak bisa memperbaiki sendiri jaringan yang telah rusak. Untuk mengatasinya, pemakaian shampo saja tidak cukup. Perlu beberapa tahapan agar rambut yang rusak bisa kembali sehat dan indah.

Sebaiknya selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Usapkan dari tengah hingga ujung batang rambut. Perawatan intensif juga harus dilakukan, terutama untuk rambut yang sangat kering dan rusak. Gunakan masker rambut, minimal satu kali seminggu.

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Masalah Rambut, Remaja, Masalah Rambut Wanita, Masalah Rambut Wanita Indonesia, Rambut Wanita Indonesia, Wanita Indonesia, jenis Rambut Wanita Indonesia, Masalah Rambut Indonesia, jenis-jenis masalah Rambut

www.orde-baru.blogspot.com