Rabu, 26 Januari 2011

Beranda » Seharusnya Ini Tak Dilakukan Seorang Kekasih !!

Seharusnya Ini Tak Dilakukan Seorang Kekasih !!

Hubungan yang sehat tak akan membuat peran individu di dalamnya terasa timpang. Pahami dan sikapi perilaku si dia yang pada dasarnya merendahkan diri Anda.

Tak seharusnya peran Anda dalam hubungan bagaikan seorang ibu atau sekretaris si dia. Hubungan yang sehat mensyaratkan kompromi tentang peran masing-masing individu dalam jalinan cinta.


Karena itu, simak perilaku kekasih yang tergolong tidak menyehatkan hubungan :

Membelikan hadiah dan kartu ucapan untuk orang lain atas namanya

Sah-sah saja jika Anda menemaninya mencari kado pernikahan teman kantornya. Ia mengandalkan penilaian Anda untuk bisa memilihkan hadiah terbaik. Namun, kalau si dia meminta Anda untuk membayarkan kemudian menuliskan hadiah tersebut atas namanya, tentu bukan indikator hubungan sehat.

Rencanakan liburan tanpa ia mau terlibat

Ketika wanita bertanya apakah kekasihnya lebih suka menghabiskan liburan di Bali atau Yogyakarta, mereka ingin Anda memberikan jawaban sebenarnya, bukan untuk mengatakan, "Apapun, aku senang dengan pilihan apapun yang membuat kamu bahagia."

Dengan jawaban itu, sama artinya Anda malas membantunya mempersiapkan segala kebutuhan liburan, seperti pemesanan hotel, tiket penerbangan, restoran, dan sebagainya. Semestinya, Anda berdua saling berbagi tugas untuk bisa menikmati liburan menyenangkan.

Meminta status hubungan dalam Facebook diubah

Kini, kehidupan kita bukan hanya dalam dunia fisik, sebab dunia maya turut mewarnai. Namun, kita pun memiliki aturan dan privasi soal penggunaan situs pertemanan seperti Facebook.

Saat putus cinta, Anda tentu lebih suka mengatakannya secara langsung ke teman daripada lewat Facebook. Jadi, tak perlu meminta kekasih Anda untuk memasukkan status ”in relationship” di akun Facebook-nya sebagai prioritas utama. Toh, dalam kehidupan nyata, ia memprioritaskan Anda sebagai kekasihnya.

Memaksa Anda mau hang out dengan mantan kekasihnya

Sebagian wanita masih berteman baik dengan mantan kekasihnya. Salah satu alasannya ingin memuaskan rasa ingin tahu soal keadaan terkini sang mantan. Namun, jangan larang wanita yang meminta Anda untuk menjaga jarak dengan mantan kekasih Anda.

Menyuruh Anda menurunkan berat badan

Kekasih yang baik akan mendukung segala hal baik untuk pasangannya. Kalau Anda terus-menerus mengeluhkan berat badan yang tak jua turun, kekasih yang baik akan mengajak Anda untuk pergi bersepeda atau mengambil kelas yoga bersama. Ia akan memperlakukan olahraga sebagai kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama, bukan sesuatu yang dipaksakan untuk Anda.

Meminta rambut Anda dipanjangkan

Sebagian wanita menganggap, rambut pendek itu lucu, menyenangkan, dan sama femininnya dengan rambut panjang. Wanita tak ingin Anda memaksanya untuk memanjangkan rambut. Ia bakal meyakinkan Anda bahwa dengan rambut pendek, Anda tetap bisa menemukan hal menarik darinya.

www.orde-baru.blogspot.com