Senin, 24 Januari 2011

Beranda » Perangi Obesitas dengan Program Fitnes 'Lose It!'

Perangi Obesitas dengan Program Fitnes 'Lose It!'

Saat ini, obesitas menempati urutan ke-5 penyebab utama kematian di dunia. Data yang dikeluarkan World Health Organization, pada 2004, obesitas menyebabkan 10,3 persen dari angka kematian dunia.

Fakta ini yang kemudian melahirkan inisiatif bagi Fitness First, jaringan klub kebugaran terbesar di dunia, untuk meluncurkan program penurunan berat badan terbaru bernama 'Lose It!'.

Program yang dirancang Dave Nuku, regional fitness manager Fitness First ini ditargetkan untuk mereka yang ingin menurunkan bobot lemak tubuh dari 5 kg - 15 kg. 'Lose It!' cukup fleksibel dan efektif yang disesuaikan dengan tujuan serta ketersediaan waktu peserta untuk berada di klub kebugaran tiap minggunya.

"Dengan program ini, Anda bertanggung jawab untuk mencapai tujuan kebugaran yang telah Anda tentukan sendiri. Anda sendiri yang menentukan berapa penurunan berat badan yang ingin dicapai untuk waktu tertentu."

Selain mengikuti kelas kebugaran, peserta juga akan mendapatkan dua buku pendamping selama proses penurunan berat badan. Buku-buku tersebut berisi berbagai fakta terkait kebugaran, tips kesehatan dan informasi dasar seputar nutrisi dan berbagai pilihan olah tubuh yang bisa dicoba di klub kebugaran.

Dalam program ini, ada sesi kebugaran dalam tim yang disebut 'Lose It! Team Workout', di mana 8-24 peserta dikumpulkan dan diajak untuk selalu bergerak sehingga tingkat denyut jantung berada di tingkatan merata. Aktivitas ini bisa membakar sedikitnya 500 kalori untuk kelas berdurasi 60 menit. Ada juga latihan sirkuit yang fokus pada kekuatan diselingi latihan kardiovaskular yang meningkatkan kebugaran jantung dan pembuluh darah, serta gerakan yang menguji keterampilan, kesigapan, koordinasi, motorik dan refleks.

Program 'Lose It!' kini sudah tersedia di semua klub kebugaran Fitness First di Indonesia.

www.orde-baru.blogspot.com