Senin, 24 Januari 2011

Beranda » Gak Mau Pikun Muda ?? Makan Blueberry !!

Gak Mau Pikun Muda ?? Makan Blueberry !!

Jika Anda merasa memiliki masalah pada memori, cobalah untuk lebih sering mengonsumsi buah blueberry. Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa blueberry bisa meningkatkan memori dan membuat Anda tidak mudah lupa saat tua nanti.

Seperti yang dikutip dari Daliy Mail, penemuan ini memiliki implikasi untuk pengobatan di masa depan dan pencegahan penyakit degeneratif seperti alzheimer. Para peneliti menemukan bahwa senyawa yang terdapat dalam blueberry, flavanoid dapat berinteraksi dengan sel saraf sehingga meningkatkan komunikasi dan menstimulasi regenerasi sel-sel otak.

Dengan begitu, kemampuan mengingat untuk jangka pendek dan jangka panjang dapat terus meningkat. Demikian menurut studi yang ditulis di dalam jurnal Free Radical Biology and Medicine.

Berdasarkan fakta terbaru, dimensia atau penurunan fungsi kognitif dialami oleh 700.000 orang di Inggris dan diperkirakan akan meningkat hingga satu juta dalam 20 tahun. Maka tim peneliti dari University of Reading sekarang akan meneliti apakah diet dengan flavanoid yang tinggi bisa mempengaruhi fungsi kognitif seseorang termasuk dengan pasien alzheimer. Pengaruh kognitif tersebut terdiri dari proses berpikir, belajar dan penilaian.

www.orde-baru.blogspot.com