Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » Liburan Asyik Tapi Irit !!

Liburan Asyik Tapi Irit !!

Tugas-tugas rutin di tempat kerja maupun di rumah acapkali mendatangkan jenuh. Bila dibiarkan berlarut bukan tidak mungkin berpotensi menimbulkan stres. Diperlukan aktivitas keluar dari rutinitas yang menjenuhkan. Dan satu-satunya cara yang paling ampuh adalah dengan pergi liburan.

Liburan bukan saja berguna untuk memulihkan kesegaran, merecharge semangat dan stamina, tapi juga momen yang tepat untuk lebih memperkaya pengalaman, mengenali dunia luar, dan tentu saja bersenang-senang.

Akan bertambah besar lagi nilainya jika pergi liburan dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Karena liburan bersama anak-anak dan pasangan tercinta tidak hanya bernilai senang-senang dan mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang setelah menghadapi tugas-tugas rutin, tapi juga menjadi saat-saat untuk makin mendekatkan dan meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga.

Liburan dalam waktu yang tepat bahkan bermanfaat untuk menghidupkan keceriaan, yang pada gilirannya kesehatan fisik dan mental pun jadi lebih tejaga.

Bagi para pelajar akan lebih menyegarkan semangat untuk giat belajar guna mencapai prestasi. Hasil penelitian seorang pakar di Amerika Serikat (AS) menuturkan, liburan dapat meminimalisir resiko kena serangan jantung.Linda Hoopes dan John Lounsbury, dua peneliti dari Departemen Psikologi Universitas Tennessee, AS, menemukan adanya suatu peningkatan dalam kepuasan dan kebahagiaan hidup setelah liburan.

Dalam laporannya di Science Journal, W.J.Kaiser,seorang peneliti lainnya, menemukan fakta lain yang makin mempertegas pentingnya liburan. Menurut W.J Kaiser dalam temuannya menjelaskan, liburan ternyata dapat memberikan keuntungan bagi kehidupan keluarga.Mereka dilaporkan lebih kreatif dalam dunia kerja, dan lebih tertarik dan berbagi kegiatan dengan pasangan dan anak-anak mereka.

Butuh Perencanaan

Dari fakta-fakta yang diungkap para peneliti tersebut makin memantapkan betapa pentingnya liburan. Namun, pergi liburan bersama seluruh anggota keluarga bukanlah hal sederhana bahkan kerap rumit, terutama bagi Anda yang tinggal dan bekerja di kota super sibuk seperti Jakarta.

Pasalnya, bukan sekadar perlu biaya yang lebih besar, melainkan juga terkait jadwal libur yang dimiliki setiap anggota keluarga waktunya tidak bersamaan.Tapi bukan berarti libur bersama keluarga tidak bisa dilakukan. Hanya saja perlu suatu perencanaan yang lebih matang dan dirancang jauh-jauh hari.

Perencanaan tersebut antara lain untuk mengatur bagaimana supaya waktu cuti Anda dan pasangan disesuaikan dengan waktu libur anakanak sekolah. Jadi, diskusikan dengan anak-anak dan pasangan sebelum Anda mengajukan cuti ke kantor.

Tidak bijak jika Anda memaksa mengajak anak-anak dan pasangan pergi liburan sementara anak-anak tidak sedang libur sekolah dan pasangan tengah menghadapi tugas penting di tempat kerja. Beres dengan urusan menyesuaikan jadwal libur setiap anggota keluarga, perencanaan yang harus dibuat berikutnya adalah urusan yang berkaitan dengan keuangan.Hal ini kadang tak kalah rumit.

Maklum, tempat-tempat liburan memang memasang tarif yang tidak murah, apalagi saat liburan.Belum lagi kebutuhan konsumsi dan hotel untuk menginap. Tapi tidak perlu khawatir, bagi Anda yang memiliki kartu kredit UOB One Card maupun UOB Gold Card.Pasalnya, kartu kredit UOB One Card maupun UOB Gold Card memberikan benefit liburan yang menarik.

Jika Anda memilih liburan di Pulau Seribu,akan mendapat paket dengan harga mulai dari Rp250 ribu. Sedangkan jika Anda memilih liburan jauh keluar kota,yaitu di Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Anda akan mendapat paket rafting di Arus Liar.

Arus Liar merupakan penyelenggara wisata kenamaan di Sukabumi. Melayani wisata petualangan yang mengkhususkan diri pada kegiatan arung jeram, kayak river boarding, event outdoor (paintball/war game, off road/jeep tour, family camps) dan pelatihan (experiential programs/outbond).

Namun, jika Anda tidak sempat pergi liburan keluar kota,dan cukup memilih ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Anda pun tidak perlu khawatir. Dengan menjadi pemegang Kartu Kredit UOB One Card maupun UOB Gold Card, Anda akan mendapat diskon 25 persen di Snowbay Watertainment Taman Mini Indonesia Indah.

Yang jelas, di mana pun Anda memilih tempat untuk pergi liburan bersama keluarga tercinta, di dalam maupun luar kota, bila menginap di Hotel Santika atau Hotel Amaris terdekat,Anda akan mendapat diskon hingga sebesar 50 persen.

Nah, jika menjadi pemegang kartu kredit UOB One Card maupun UOB Gold Card akan mendapatkan banyak benefit. Kenapa Anda harus menunda untuk menjadi pemegang kartu kredit UOB One Card atau Gold Card?

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Liburan , Remaja, tempat Liburan , Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, Liburan hemat, Liburan  asyik, Liburan  irit, Liburan Asyik Tapi Irit, liburan akhir pekan, Liburan keluarga , Liburan wisata

www.orde-baru.blogspot.com