Sabtu, 15 Januari 2011

Beranda » Wanita Kaya Lebih Suka Pria Matang, Bukan Brondong

Wanita Kaya Lebih Suka Pria Matang, Bukan Brondong

Sejak wanita bisa mandiri secara finansial, pilihan mereka terhadap pasangan ideal pun berubah. Wanita lebih tertarik pada pria matang, bukan pria muda alias brondong. Sebagian orang menyebutnya efek George Clooney.

Para psikolog di Skotlandia telah menemukan bahwa kaum wanita menjadi lebih mandiri secara finansial, karena itu mereka menginginkan pria dewasa yang lebih menarik.

Beberapa kajian sebelumnya telah menemukan bahwa saat mencari pasangan, wanita lebih menekankan seorang pria yang dapat menyediakan kebutuhan mereka (seperti waktu, uang, perhatian, dan sebagainya), sedangkan pria lebih mementingkan penampilan yang baik.

Namun, studi baru menunjukkan bahwa sejak kaum wanita dapat lebih mandiri, kriteria mereka soal pasangan hidup benar-benar berubah. Kemandirian keuangan yang lebih besar memberi wanita rasa percaya diri yang lebih besar dalam memilih pasangan. Secara naluri, kriteria stabilitas finansial dan rasa aman menjadi kurang penting. Sebaliknya, daya tarik fisik dan usia pasangan menjadi lebih penting di mata wanita.

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pria lebih mementingkan daya tarik fisik ketika memilih pasangan, sedangkan wanita lebih fokus pada apakah seorang pria bisa memberinya rasa aman secara material,"

"Kami berasumsi bahwa saat wanita bisa mencari penghasilan sendiri, preferensi pasangan mereka akan seperti pria yang cenderung memilih wanita lebih muda dan lebih menarik daripada wanita yang bisa merawat anak-anak,”

Namun ternyata, pilihan usia terhadap pria yang disukai tidak berubah seperti yang diperkirakan para peneliti. Wanita yang lebih mandiri secara finansial masih menyukai pria matang, bukan brondong.

“Kami kira ini menunjukkan bahwa kemandirian finansial memberi wanita rasa percaya diri yang lebih besar dalam memilih pasangan, yakni pria dewasa yang lebih berwibawa dan menarik,”


Penelitian


Penelitian dilakukan secara online kepada 3.770 peserta heteroseksual—jumlah sama antara pria dan wanita—yang ditanya soal latar belakang dan kondisi pribadi, serta tingkat kemandirian keuangan. Peserta dirangking berdasarkan serangkaian kriteria, seperti ketertarikan fisik, prospek keuangan, dan rasa humor agar kepentingan hasil penelitian cocok dengan pendapatan dan kemandirian keuangan mereka.

"Ternyata, perilaku pria dan wanita tidak menjadi lebih mirip saat wanita berpenghasilan lebih besar, tetapi mirip dalam hal pentingnya menilai ketertarikan fisik,"

"Tapi, kesamaan hanya pada pentingnya penilaian fisik. Karena, saat wanita bisa memiliki pendapatan lebih besar, mereka lebih suka pria yang bahkan lebih tua, sedangkan pria lebih memilih wanita yang lebih muda," 

www.orde-baru.blogspot.com