Rabu, 26 Januari 2011

Beranda » Sesuaikan Gaya Fashionmu di Pesta Tahun Baru

Sesuaikan Gaya Fashionmu di Pesta Tahun Baru

Jelang tahun baru 2011, Anda banyak mendapat undangan pesta tahun baru, bersiaplah tampil menarik. Misalnya, Anda bisa menampilkan gaya sendiri atau disesuaikan dengan tema pesta tahun baru.


Dian Kota, pemilik konsultan pernikahan sang Ayu mengatakan, dirinya menyukai clubparty. ”Pesta club party memang berisik, namun membuat semangat.Saya suka suasana meriah bersama teman-teman dan keluarga,”

Lain hal dengan Dhini puspitasari yang memiliki fashion blog: style-remains.tumblr.com. Dia menginginkan rooftop meets pool party.

”Saya menyukai swimming pool yang letaknya di apartemen atau hotel. Pastinya, pesta tersebut harus ada DJ dan open bar,” 

Memang, dalam pesta tahun baru Anda bisa menampilkan gaya Anda sendiri, namun runway-runway internasional dari New York hingga Paris mengindikasikan koleksi busana penuh warna yang bisa digunakan untuk menyambut pesta tahun baru atau sebagai tren di 2011.Berikut adalah panduan key wardrobe items dari Trendstop.com:

1. Jaket Androgyny

Dari biker jacket klasik hingga aviator bomber, jaket androgyny dengan sedikit sentuhan maskulin masih akan bertahan di 2011. Hal tersebut terlihat di runway Moschino dan Balmain yang memperlihatkan ragam jaket kulit berdetail edgy, bermainkan ritsleting, bertabur studs, atau berhias peniti.

2. Rajut

Apapun modelnya, dari cardigan hingga terusan, knitwear akan mendominasi gaya berbusana di tahun mendatang. Tapi, di 2011 nanti koleksi rajut terlihat lebih sensual dengan sapuan feminin. Referensi gayanya bisa dilihat di koleksi Clements Riberio, Jil Sander, juga Jean Paul Gaultier.

3. Napas Minimalis

Gaya minimalis masih bertahan, namun gaya nan praktis ini akan bercampur dengan sedikit kompleksitas dari segi detail. Garis- garis clean and lean masih akan tetap terlihat, namun berhias aksen dan detail yang tidak bisa dianggap sederhana. Napas minimalis ini diterjemahkan dengan sangat apik oleh desainer Bali Enny Ming serta Kiata Kwanda.

4. Maxi Dress

Bersiaplah, pada 2011 akan dipenuhi beragam gaun, rok, dan terusan panjang alias maxi dress yang memang menjadi kunci gaya utama. Tampil feminin bisa dilakukan lewat maxi dress bermotif flora, sementara untuk gaya edgy, pilih yang bermotif art decodengan detail unik. Jil Sander, Sonia Rykiel, dan CNC Costume National memberi napas yang lebih praktis dan fungsional dengan menghadirkan maxi dress yang bisa dikenakan pada siang dan malam hari.

5. Bloomer Shorts

Di 2011, gaya retro kembali hadir lewat bloomer short, celana pendek yang menggembung di bagian pinggul. Padukan dengan kaus berdetail grafis seru atau kombinasikan dengan kemeja untuk tampilan young and hip.

6. Striped Bags

Tidak tampil dalam koleksi busana, motif garis justru akan menjadi tren pada ragam tas, mulai sling bag, shopper, hingga oversized tote. Koleksi tas dengan motif garis ini banyak terlihat di runway Moschino Cheap and Chic, Prada, Jil Sander, Proenza Schouler, Sonia Rykiel,serta Fendi.

7. Wedges

Tidak perlu lagi repot dengan stiletto, musim semi 2011 wedges akan merajai tren alas kaki. Lihat saja koleksi Fendi yang penuh dengan wedges bergaya Seventies.

www.orde-baru.blogspot.com