Sabtu, 15 Januari 2011

Beranda » Potret Kehidupan Anak Jalanan

Potret Kehidupan Anak Jalanan

Terasa sedih rasanya bahkan ingin menangis apabila melihat anak anak kecil meminta minta ada juga yang berjulan menjajakan ,Koran…saya berfikir apabila salah satu dari mereka adalah adik kandung saya apapak saya tega membiarkan adik saya kepanasan kesana kemari mencari uang untuk sesuap nasi untuk bertahan hidup.padahal masa-masa mereka adalah masa penuh keceriaan penuh asa cita yang indah,mereka seharusnya bukan dijalannan ,tetapi usia mereka sepatutnya duduk menis dibangku sekolah belajar dan bermain bersama teman-teman sebayanya,itulah merupakan dasar pemikiran saya sehingga saya mengangkat tema ini sebagai bahan pembelajaran kita serta renungan para pembaca.


Kita ketahui Negara mana yang tidak ada orang miskin hamper semua dibelahan bumi ini rakyatnya miskin…kemiskinan itu sendiri tidak dapat diberantas atau dihilangkan tetapi bagaimankah kita mengurangi angka kemiskinan itu sendiri.

Kemiskinan merupakn masalah tiap Negara,peyebab kemiskinan itu sendiri banyak sekali .diantaranya pendapat seseorang yang rendah,penganguran dll.dengan pendapatan yang rendah untuk makan saja mungkin sudah senang apalagi untuk biaya sekolah.

Akhirnya anak anak yang seharusnya bersekolah terpaksa outus sekolah dan oleh orang tuanya pun disuruh berjulan atau meminta dijalan-jalan mau kerja apa usia saja masih belia ,kemampuan pun tidak punya ,.bahkan tubuh dan pakaianpun tak terurus lahhi, mereka menjadi anak anak gelandangan yang tak mempunyai impian dan tujuan yang jelas kedepannya masalah utama ini adalah kemiskinan yang keterkaitannya dengan pendapatan. Apakah mereka tidak mempunyai hak yang sama denagn anak-anak yang lain dalam bidang pendidikan,apakah tidak ada lagi yang peduli

www.orde-baru.blogspot.com