Minggu, 16 Januari 2011

Beranda » Inilah Solusi Hubungan Asmara Sehat & Bahagia

Inilah Solusi Hubungan Asmara Sehat & Bahagia

Memiliki hubungan asmara yang sehat dan menyenangkan adalah dambaan setiap pasangan. Meski isu perselingkuhan kini semakin marak, bukan berarti Anda dan pasangan tak bisa memiliki hubungan menyenangkan.


Jika tak lagi sehat, langkah-langkah seperti apakah yang bisa mendukung sebuah hubungan berjalan sehat dan membahagiakan? Simak jawabannya seperti yang terangkum dari Ehow berikut:

Bikin cinta Anda tetap membara

Jika Anda terlalu cepat jatuh cinta pada pasangan, jangan hanya ditampilkan di awal. Tetapi, jaga api cinta Anda bersamanya agar terus menyala. Tunjukkan pada si dia bahwa Anda menikmati hidup saat bersamanya. Dia tentu akan menghargai Anda lebih dari sebelumnya.

Kompromi

Pasti ada saat-saat di mana Anda berdua tidak melihat mata ke mata. Di masa ini, penting untuk menemukan solusi bijak bagi Anda berdua.

Saat tampak sulit menemukan titik terang, cobalah menemukan "win-win solution". Coba tempatkan diri Anda dalam pemikiran pasangan dan melihat segala sesuatu dari perspektif pasangan.

Komunikasi yang baik

Ini merupakan aspek yang paling penting dalam hubungan. Tanpa komunikasi yang efektif, kemungkinan besar Anda dapat gagal mencapai kesuksesan bersamanya.

Komunikasi yang baik bisa membereskan semua kesalahpahaman, menegaskan bahwa kedua pihak menginginkan hal yang sama, dan kebutuhan mereka semakin terpenuhi.

Berpikir sebelum bicara

Sebelum mengungkapkan sesuatu, pastikan Anda memiliki sikap adil untuk membuat sebuah keputusan. Sebagai orang dewasa, Anda tentu akan merasa terhormat membuat konflik dengan alasan yang tepat.

Sebagian orang membuat argumen "panas" sebagai percobaan, hanya untuk melihat apakah orang lain masih peduli pada mereka, padahal ini adalah sebuah langkah yang buruk.

Jangan terlalu cepat ambil kesimpulan

Jika Anda sedang ragu, cobalah untuk tidak menyimpulkannya berdasarkan pemikiran atas perilaku orang lain. Kecuali mereka secara khusus mengatakan alasannya kepada Anda, mengapa melakukan atau tidak melakukan hal tersebut.

Anda harus tahu sedang menafsirkan tindakan atau kata-kata mereka sesuai dengan pemikiran sendiri dan sangat mungkin terjadinya kesalahpahaman.

Agar hubungan tak memanas dengan permasalahan-permasalahan kecil, ada baiknya Anda berhati-hati dalam ucapan. Ini dilakukan agar tidak salah menafsirkan situasi.

www.orde-baru.blogspot.com