Senin, 17 Januari 2011

Beranda » Faktor Utama Penyebab Rambut Kusut

Faktor Utama Penyebab Rambut Kusut

Rambut yang kusut tentu sangat menyebalkan. Selain sulit ditata, penampilan pun akan terlihat kurang menarik. Mana mungkin Anda bisa menarik perhatian si dia jika mengalami masalah ini?

Sebenarnya, apakah yang membuat rambut menjadi kusut? Berikut ini dua penyebab utama yang membuat rambut menjadi kusut, seperti yang dikutip dari the beauty brains.


Struktur asli rambut
Rambut keriting biasanya lebih sering mengalami masalah kekusutan daripada mereka yang memiliki rambut yang lurus. Hal ini dikarenakan bentuk poros dari folikel rambut -- tabung kecil yang terdapat di bawah kulit kepala. Sayangnya, tidak banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengubah faktor genetik rambut meskipun rambut diluruskan dengan bahan kimia.

Cara memotong dan menata
Jika Anda memiliki rambut yang panjang dan sering di sisir, maka Anda mungkin membuat rambut menjadi bercabang dan rusak. Sekali rambut Anda rusak, potongan rambut yang tumpul akan keluar jalur. Hal ini disebabkan oleh protein pada rambut yang "ditarik" saat rabut disisir sehingga membuatnya tidak kembali ke bentuk awal.

www.orde-baru.blogspot.com