Sabtu, 15 Januari 2011

Beranda » Bangun Kembali Rasa Cinta Setelah Drama Perselingkuhan Berakhir

Bangun Kembali Rasa Cinta Setelah Drama Perselingkuhan Berakhir

Memang, sekali perselingkuhan terjadi, segala hal dalam hubungan tidak bisa normal seperti sedia kala. Tapi, banyak pasangan telah berhasil mengalahkan rintangan, melewati episode perselingkuhan, dan hidup bahagia selamanya.

Jika Anda salah seorang korban perselingkuhan dan sedang mencoba melewati babak pemulihan pascaperselingkuhan, simak tip berikut, seperti diulas Allwomenstalk.


Berpikir bahwa segala hal akan berlalu

Pihak peselingkuh harus memutuskan apakah masih mencintai pasangannya hingga mau melakukan segala upaya untuk menyelamatkan hubungan. Perselingkuhan adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan sehingga berat untuk mengharapkan pasangan mengatakan, "Ok, Aku memaafkanmu.“ Akan dibutuhkan banyak kerja keras dan pengorbanan.

Untuk Anda yang diselingkuhi, tak perlu menyembunyikan perasaan sakit dan berpura-pura tidak peduli bahwa ada yang salah dalam hubungan. Jika ingin menangis, biarkan air mata Anda mengalir hingga perasaan menjadi lebih lega. Setelah terluapkan, Anda akan mampu berpikir lebih rasional untuk mengambil tindakan perbaikan hubungan.

Bicarakan masalah

Membicarakan berbagai hal yang membuat Anda berdua terlibat dalam drama perselingkuhan memang tidak mudah, tetapi itu satu-satunya cara. Sebagian besar hubungan gagal karena mereka bersembunyi di balik masalah dan berpura-pura bahwa segala sesuatunya baik-baik saja. Temukan permasalahan dan temukan solusi sehingga Anda berdua dapat memiliki awal hubungan baru yang lebih sehat.

Lupakan kata-kata dan fokus pada tindakan

Ungkapan "Aku mencintaimu" pasti tidak akan punya banyak arti setelah episode perselingkuhan. Karena itu, jika Anda si peselingkuh, cari cara lain untuk menunjukkan cinta Anda padanya. Tapi pastikan Anda tidak melibatkan hal-hal material kalau tidak ingin pasangan beranggapan bahwa Anda sedang berusaha membeli cintanya.

Jelaskan bagaimana Anda menyesal, tunjukkan tanggung jawab Anda untuk menyelesaikan masalah, dan bersiaplah menjawab semua pertanyaan dari pasangan yang mungkin sangat vulgar.

Memaafkan dan melupakan

Pasangan Anda telah berselingkuh, dan Anda memutuskan untuk membina kembali hubungan. Selamat, karena Anda berhasil memenangkan cinta itu!

Kecemburuan dan kurangnya kepercayaan dapat mengganggu usaha Anda, jadi pastikan bahwa begitu Anda memaafkan pasangan, Anda menganggap episode perselingkuhan sebagai sesuatu dari masa lalu. Pasangan tentu akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda dan Anda harus terbuka untuk itu.

Jangan mudah menyerah dengan menjadikan perselingkuhannya sebagai alasan untuk bertindak cemburu, membuat komentar menghina atau membuat dirinya menderita.

Hilangkan kebosanan

Pikirkan tentang hal-hal yang membuat Anda tumbuh sebagai pasangan kuat, seperti makan malam, wisata ke luar kota, hiking, atau apapun yang Anda suka.

Salah satu alasan paling umum perselingkuhan adalah perasaan terjebak dalam kebosanan. Memang, semua hubungan akan masuk dalam fase membosankan ketika Anda tahu persis apa yang akan pasangan katakan, lakukan, atau sarankan. Anda butuh variasi dalam cinta.

Jangan dendam

Perselingkuhan pasangan bukan kartu pass Anda untuk melakukan hal serupa. Jika Anda menilai perselingkuhannya sebagai izin untuk selingkuh begitu ada kesempatan, apa gunanya menyelamatkan hubungan? Sikap balas dendam Anda hanya akan menghancurkan hubungan dalam hitungan tidak lama.

Bekerja pada kepercayaan

Setiap hubungan yang sehat butuh rasa saling percaya. Sekali Anda berhasil saling percaya kembali, segala hal akan berjalan seperti biasa. Kadang-kadang, butuh waktu bertahun-tahun untuk memerbaiki karena Anda menyadari tidak akan pernah bisa merasakan hal yang sama seperti dulu. Idealnya, pihak peselingkuh harus bekerja sangat keras untuk membangun kembali kepercayaan.

www.orde-baru.blogspot.com