Jumat, 31 Desember 2010

Beranda » Pria Lihat Penampilan, Wanita Lihat Profesi

Pria Lihat Penampilan, Wanita Lihat Profesi

Sementara pria menganggap kasta dan penampilan fisik calon pengantin sebagai kriteria utama, perempuan mencari latar belakang profesional dan pendidikan.

Begitu hasil survei sebuah situs perkawinan pada “tren preferensi” dari laki-laki yang belum menikah dan perempuan ketika mencari pasangan hidup.


Situs matrimonial Jeevansaathi.com dalam survei tersebut menemukan, bahwa laki-laki fokus pada latar belakang keluarga dan penampilan fisik calon pengantin perempuan. Sementara itu, kaum hawa lebih mempertimbangkan kualifikasi profesional dan pendidikan sebagai faktor kunci dalam memilih pasangan.

Penampilan fisik merupakan faktor kesekian yang dianggap paling tidak menjadi penentu bagi wanita untuk menemukan pasangan yang cocok. Demikian seperti yang dilansir okezone dari Times of India, Selasa (30/11/2010).

Mengomentari temuan penelitian tersebut, Rohit Manghnani, Kepala online bisnis Jeevansathi.com, "Dalam era perubahan perjodohan, sangat menakjubkan untuk menemukan bahwa kasta dan latar belakang keluarga masih memainkan peranan penting."

Menurut Manghani, alasan utama untuk pria yang khusus melihat latar belakang keluarga lantaran ingin mendapat persetujuan orangtua mereka.

Perempuan, di sisi lain menginginkan kehidupan yang aman sehingga latar belakang profesional dan pendidikan yang diberikan lebih penting.

Survei melibatkan partisipasi dari sekira 5.000 anggota Jeevansathi.com.

Untuk responden pria, kriteria yang dianggap paling tidak dalam calon pengantin adalah pendidikan dan profesi. Sedangkan dari responden perempuan, kasta atau latar belakang keluarga muncul sebagai faktor kedua yang paling disukai.

www.orde-baru.blogspot.com