Jumat, 31 Desember 2010

Beranda » Perawatan Rutin Untuk Kulit Kombinasi

Perawatan Rutin Untuk Kulit Kombinasi

Merawat kulit kombinasi cukup sulit. Salah-salah, daerah T semakin berminyak dan kulit yang kering semakin kering.

Perawatan terhadap kulit kombinasi harus dari dua arah, dari dalam dan luar. Berikut ini perawatan harian untuk kulit kombinasi, seperti yang dikutip dari natural homeremedies.


Perawatan dari dalam
Untuk mendapatkan kulit sehat berseri, Anda membutuhkan diet sehat yang seimbang. Dibutuhkan suplemen untuk menyeimbangkan diet. Kulit kombinasi membutuhkan nutrisi esensial seperti vitamin A, C, E dan mineral seperti selenium dan zinc (seng). Semua nutrisi tersebut mengandung antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk memperbaiki dan membangun kolagen pada kulit.

Kulit juga membutuhkan penghalang untuk melindungi kulit dari hilangnya kelembaban dan mencegah dari kekeringan, kerutan serta garis-garis halus. Asam lemak esensial dapat membantu melindungi kulit. Dibutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan dari luar
Untuk mendapatkan kulit sehat berseri, diperluka perawatan pada daerah T agar tidak semakin berminyak. Minyak pada daerah T membuat kotoran dan debuh menempel sehingga menutup pori-pori wajah dan membuatnya berjerawat. Di sisi lain, Anda harus menjaga agar kulit tidak semakin kering dan pecah-pecah.

Dibutuhkan pembersih wajah yang lembut dan pelembab untuk menyerap minyak. Satu-satunya pilihan adalah menggunakan produk perawatan kulit yang didesain untuk kulit kombinasi. Untuk membersihkan kulit yang kotor pada derah T, dibutuhkan cleanser yang dapat menembus pori-pori. Untuk menghindari infeksi dan jerawat pada daerah T, gunakan sabun anti bakteri.

Gunakan pelembab bebas minyak yang efektif menghindrasi kulit kering tanpa membuat kulit yang berminyak semakin parah. Anda juga bisa menggunakan lotion yang mengandung minyak silikon. Gunakan toner pada bagian yang berminyak saja untuk mengurangi kelebihan minyak, sedangkan untuk kulit yang kering, gunakan masker jel untuk mengontrol minyak.

www.orde-baru.blogspot.com