Jumat, 31 Desember 2010

Beranda » Bangun Kembali Rasa Percaya Pasca Perselingkuhan

Bangun Kembali Rasa Percaya Pasca Perselingkuhan

Bisa dipastikan, tidak ada seorang pun ingin menjadi bagian dalam situasi yang paling mengerikan, kehilangan kepercayaan dari orang yang dicintai. Meski banyak yang menghindari hal ini, namun kasus kehilangan kepercayaan memang sering terjadi. Bisa dilihat bahwa ada banyak orang yang masih mencoba membuat kepercayaan tetap bekerja, setelah kepercayaan itu hancur.


Bagian tersulit dalam sebuah hubungan, bila kepercayaan telah rusak adalah proses mengampuni pihak yang bersalah. Harus diingat pula bahwa tidak mudah memaafkan, terutama ketika apa yang telah dilakukan tampaknya akan dimaafkan. Namun pada saat kita mencintai seseorang, kita cenderung untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga atau membuatnya tetap berada di sisi kita.

Lalu, bagaimana mungkin kepercayaan bisa dibangun kembali setelah Anda ketahuan berselingkuh? Memang kelihatannya sulit, namun Anda bisa mengikuti trik pintar dari Datingtips.


Yakinkan pasangan bahwa perselingkuhan tidak akan terjadi lagi

Sebagai pihak yang bersalah, Anda harus ingat bahwa Anda bertanggung jawab tidak hanya untuk kesalahan yang Anda perbuat, melainkan juga kehancuran kepercayaan yang telah Anda lakukan. Dalam hal ini, pihak yang tidak bersalah juga ada baiknya tidak secara terus-menerus menyalahkan pasangan atas apa yang terjadi. Dalam kasus ini, Anda yang telah membuat kesalahan harus meyakinkan pasangan bahwa pengalaman pahit ini tidak akan pernah terulang kembali. Kekecewaan sangat normal dirasakan oleh pasangan.

Menerima dan melepaskan

Hadirnya perselingkuhan menjadi perusak kebahagiaan, dan di sinilah peran pasangan untuk berjiwa besar menerima dan memaafkan kesalahan yang telah diperbuat oleh sang kekasih, juga melepaskan serta melupakannya. Ketika pasangan sudah mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan dengan berselingkuh, maka untuk pihak yang dirugikan cobalah menerima kenyataan bahwa pasangan telah berani mengakui kesalahannya. Selain mengaku kecewa karena telah berselingkuh, Anda pun harus membuat kepercayaan kembali bekerja. Tidak mudah memang mengembalikan sebuah kepercayaan, namun dengan kerja keras dan terus menyakinkan pasangan, kepercayaan bisa kembali didapatkan.

Berdasarkan pengalaman banyak orang, cenderungnya banyak pasangan menyalahkan pasangan mereka atas kesalahan yang telah mereka perbuat, bahkan jika hal ini terjadi berulang-ulang. Jika Anda ingin kembali membangun kepercayaan terhadap pasangan, lakukan sesuatu yang baru, kemudian bicarakan mengenai hal-hal yang fantastis dan nikmatilah pengalaman baru bersama pasangan. Lambat laun pasangan akan kembali memercayai Anda dan hubungan akan terasa makin romantis.

www.orde-baru.blogspot.com