Jumat, 31 Desember 2010

Beranda » Double Date, Sisi Lain Romantisme Pasangan

Double Date, Sisi Lain Romantisme Pasangan

Kata-kata romantis, makan malam indah, karangan bunga menawan adalah beberapa cara untuk Anda menyentuh sisi cinta si dia. Cara lain yang patut dicoba adalah kencan ganda alias double date.

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa persahabatan Anda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan hubungan. Adalah Richard Slatcher, peneliti di Wayne State University yang melakukan penelitian ini. Ia memiliki banyak teman bersama istrinya yang telah dinikahi selama 15 tahun.

Dia memutuskan untuk melihat bagaimana persahabatan benar-benar memengaruhi hubungan dengan pasangan. Tentu, kencan ganda yang dimaksud di sini adalah kencan yang penuh tawa dan tidak berisi percakapan membosankan. Tapi, persahabatan yang sebenarnya.

Untuk penelitian ini, 60 pasangan yang telah berkencan dua tahun atau lebih dibagi menjadi dua kelompok dan dipasangkan untuk melakukan percakapan. Setengah pasangan diperintahkan untuk hanya melakukan obrolan ringan, sedangkan setengah lainnya diberikan topik spesifik yang sarat emosional.

Tiga bulan kemudian, tidak ada pasangan dengan obrolan ringan masih terus berhubungan, tetapi 33 persen pasangan kencan yang mendiskusikan topik mendalam benar-benar menjadi teman. (Sebuah pelajaran bahwa percakapan mendalam membentuk ikatan persahabatan yang kuat ketimbang obrolan ringan).

Mereka yang memiliki sahabat baru dalam kencan ganda dilaporkan merasa lebih "bersemangat, antusias, bahagia, dan lebih dekat dengan pasangan mereka" bila dibandingkan pasangan lain.

“Ada kinerja tertentu yang mengingatkan pasangan terhadap hubungan mereka saat berada di depan atau berkencan dengan pasangan lain,”

Kita seperti “dipaksa” untuk berkaca soal seberapa sehat hubungan dan lekat cinta kita dengan pasangan selama melihat pasangan lain, misalnya saat mereka saling memandang penuh cinta.

www.orde-baru.blogspot.com