Jumat, 31 Desember 2010

Beranda » Laki-laki Rupawan Cenderung Memiliki Keturunan Perempuan ??

Laki-laki Rupawan Cenderung Memiliki Keturunan Perempuan ??

Banyak perempuan single yang menggerutu sulit menemukan pria tampan. Ternyata, laki-laki berwajah menarik itu sudah memilih pasangan yang juga enak dipandang.

Hasil penelitian terbaru membuktikan hal tersebut. Wanita cantik lebih cenderung memiliki anak perempuan dari pasangannya yang juga memiliki wajah rupawan.


Sepasang orangtua, cenderung mewariskan gen yang dapat menentukan fisik tertentu pada buah hatinya. Hal inilah yang menyebabkan pria berwajah tampan lebih memilih wanita yang sedap dilihat. Demikian yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (30/11/2010).

Alasan ini juga yang menjelaskan mengapa banyak model memiliki anak perempuan yang juga mengikuti jejak mereka. Seperti Yasmin Le Bon, yang menandatangani kontrak dengan agen model yang sama dengan anaknya Amber, dan Jerry Hall, yang memiliki dua putri Elizabeth serta Georgia Jagger, yang sama-sama berkiprah di catwalk.

Dr Satoshi Kanazawa, dari London School of Economics, menganalisis data dari survei terhadap 17.000 bayi yang lahir di Inggris pada Maret 1958 dan mengikuti cerita sepanjang hidup mereka.

Pada usia tujuh tahun, daya tarik mereka dinilai oleh guru mereka. Ketika mencapai usia 45 tahun, mereka ditanya tentang jenis kelamin anak-anak mereka.

Mereka cenderung memiliki seorang anak pertama putra atau putri yang sama-sama menarik. Namun lebih menarik untuk memiliki seorang putra.

Dengan kata lain, wanita cantik lebih cenderung memiliki anak perempuan daripada mereka yang kurang diberkati dalam hal itu. Begitu laporan jurnal Reproductive Sciences.

Sebuah studi terhadap 2.000 orang Amerika menunjukkan, bahwa perempuan jadi lebih cantik selama generasi sebelumnya juga memiliki tampang menawan. Karena perempuan menarik memiliki anak lebih dari yang biasa, dan proporsi yang lebih hebat dari anak mereka adalah anak perempuan.

Dr Kanazawa percaya, bahwa orangtua cenderung menghasilkan anak-anak yang mendapatkan manfaat dari atribut mereka sendiri.

Kecantikan, adalah nilai manfaat lebih untuk seorang wanita dari seorang pria. Karenanya, dia membayar perempuan yang menarik untuk memiliki anak perempuan.

Tapi pasangan diberkati dengan kekuatan dan agresi daripada terlihat lebih baik saat memiliki anak laki-laki. Karena karakteristik ini digunakan lebih untuk pria. Namun, tidak semua orang setuju dengan teori tersebut.

Andrew Geltman, seorang ahli statistik di Universitas Columbia Amerika Serikat menganalisis majalah tahunan People terhadap 50 wanita paling cantik selama tahun 1995 sampai 2000.

Dengan fitur selebriti lebih cenderung memiliki anak laki-laki daripada perempuan. Sehingga dapat menarik kesimpulannya, yaitu hasil ini menjadi teori kebalikan dari Dr Kanazawa.

Dan hasil tersebut terbukti dengan pasangan selebriti yang populer, Victoria-David Beckham yang memiliki tiga anak laki-laki.

www.orde-baru.blogspot.com