Sabtu, 20 April 2013

Beranda » Van Dijk Bawa Persib Ungguli Arema 1-0

Van Dijk Bawa Persib Ungguli Arema 1-0

TEMPO.CO, Bandung - Serginho Van Dijk membawa Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas tamunya, Arema Cronous, dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung petang ini Sabtu 20 April 2013. Ini adalah gol Van Dijk ke-11 dalam 11 pertandingan.

Gol terjadi lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-35. Tendangan bebas dihadiahkan wasit menyusul pelanggaran pemain Arema terhadap gelandang Maung Bandung, Mbida Messi, sisi kiri pertahanan Arema. Bola sempat menyentuh tangan kiper Arema Kurnia Meiga dan memantul ke dalam gawang.

Kedua tim menyajikan permainan yang cukup asik ditonton. Bergiliran, mereka saling serang ke jantung pertahanan lawan. Selama babak kesatu, tuan rumah setidaknya menciptakan 5 peluang yang gagal berbuah gol lewat tendangan dan sundulan. Atep, Van Dijk, Abanda Herman, Herman Dzumafo, dan M. Ridwan.

Arema punya sedikitnya empat peluang lewat Cristian Gonzales, dan kapten Greg Nwokolo. Salah satu serangan di menit ke-30 sempat mengakibatkan kemelut di depan gawang Persib yang dikawal Made Wirawan. Untung bek Naser Al Sebai berhasil mengusir bola kembali jauh ke tengah lapangan.

Adapun susunan pemain: Persib Bandung (4-4-2): kiper Made Wirawan, Tony, Abanda, Naser, Supardi, Ridwan, Hariono, Messi, Atep, Dzumafo, Van Dijk. Arema Cronous (4-4-2): kiper Kurnia Meiga, Beni, Victor, Yudi, Gathussi, Egi, Dedi, Kayamba, Greg, Beto, Gonzales.

ERICK P. HARDI

Topik Hangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo

Berita Lainnya
Milan Incar Poin Sempurna di Markas Juventus
Sanchez Tanggapi Rumor Kepindahannya
Lawan City, Gareth Bale Dapat Dimainkan
De Sciglio: Saya Dulu Pendukung Juventus


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/20/brk,20130420-474768,id.html