Selasa, 16 April 2013

Beranda » UN Kacau, Mendikbud Minta Semua Tanggung Jawab

UN Kacau, Mendikbud Minta Semua Tanggung Jawab

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta semua pihak yang terlibat dalam kekisruhan ujian nasional harus bertanggung jawab. "Mereka akan ditindak tegas sesuai tingkat kesalahannya," kata Mendikbud saat ditemui di kantornya, Selasa, 16 April 2013.

Tindakan tegas tersebut, kata Nuh, dilakukan agar kekisruhan tentang keterlambatan ujian nasional yang disebabkan proses tender percetakan soal ujian nasional segera selesai. Nuh mengutarakan niatnya untuk bertanggung jawab, tapi ia mengatakan dirinya memiliki daya tahan terbatas. "Tidak semuanya dilimpahkan kepada saya," kata Nuh.

Pengadaan dan distribusi bahan ujian nasional di 11 provinsi mengalami masalah. Pemenang proyek itu, PT Ghalia Indonesia Printing, tak bisa memenuhi tenggat, sehingga pelaksanaan ujian nasional di wilayah Indonesia tengah terpaksa diundur. Semula ujian nasional dijadwalkan digelar mulai kemarin. Karena terjadi masalah ini, pelaksanaan tes itu diundur Kamin pekan ini.

Nuh juga berharap keterlambatan ujian nasional dan permasalahan percetakan ini segera beres. "Mudah-mudahan hari ini semuanya bisa rampung," ucapnya. Ujian nasional dilakukan pada 15-18 April 2013, sedangkan ujian nasional yang terlambat baru dimulai pada 18 April 2013.

Dalam kesempatan terpisah, Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Haryono Umar mengusulkan kepada Menteri Nuh agar melakukan regenarasi pegawai untuk memperbaiki kinerja di tubuh kementeriannya.

JOKO SEDAYU

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Terpopuler:
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York
Kata Saksi Bom Boston
Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
Ini Dia Vicky Vette si Penggoda Akun @SBYudhoyono


http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2013/04/16/brk,20130416-473791,id.html