Sabtu, 20 April 2013

Beranda » Terpopuler - Pukul Betis, Kandang Madrid Masih Angker

Terpopuler - Pukul Betis, Kandang Madrid Masih Angker

INILAH.COM, Madrid – Real Madrid berhasil menang 3-1 atas Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2013) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Madrid kembali menjaga kesucian kandangnya.

Dua gol Los Blancos diciptakan oleh Mesut Ozil (dua gol) dan Karim Benzema. Sementara satu gol Betis diciptakan Jorge Molina dari titik putih. Dengan kemenangan ini, Madrid kembali menjaga kesucian kandangnya.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tidak menurunkan beberapa pemain intinya ketika berhadapan dengan Real Betis. Mourinho menghemat stamina anak asuhnya demi menghadapi partai semifinal Liga Champions kontra Borussia Dortmund tengah pekan depan.

Sergio Ramos, Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Xabi Alonso dan Pepe disimpan. Namun sang pelatih memainkan Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Karim Benzema demi menjaga kesucian Stadion Santiago Bernabeu.

Seperti biasa, alur permainan Los Galacticos berasal dari sektor sayap. Ronaldo dan Ozil kerap memberikan umpan berbahaya kepada Benzema yang diplot sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu, pelatih Real Betis, Pepe Mel menurunkan formasi 4-5-1 untuk menyeimbangi permainan Madrid. Ruben Castro dipasang sebagai penyerang tunggal. Sang juru strategi menumpuk lima pemain di tengah guna menahan irama permainan Ronaldo dkk.

Taktik yang diterangkan Pepe Mel berjalan mulus hingga turun minum. Kubu tim tuan rumah sempat kesulitan memanfaatkan peluang yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Real Madrid baru mendapat peluang mencetak gol di menit ke-17. Menerima umpan dari Benzema, Ronaldo melakukan tendangan dengan kaki kanan. Tapi akurasi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Ronaldo kembali mengancam gawang Betis yang dikawal oleh Adrian. Memanfaatkan sepak pojok dari Luka Modric, pemain asal Portugal itu berhasil menanduk bola. Namun, Adrian masih bisa menggagalkannya.

Menit ke-23, giliran Betis mengancam pertahanan Madrid. Dorlan Pabon melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun sayang, bola masih menyamping di kiri atas gawang Diego Lopez.

Sepuluh menit kemudian, Betis kembali menebar ancaman. Sepakan kaki kanan Benat dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Diego Lopez.

Sundulan Ruben Castro di menit ke-35 nyaris membuat Stadion Santiago Bernabeu terdiam. Mendapat umpan terukur dari Benat di sisi kanan pertahanan Madrid, Castro berhasil menyundul bola. Namun sayang, bola masih sedikit di atas gawang Lopez.

Ronaldo kembali mengancam Betis di menit ke-39. Tendangan kerasnya ke arah kanan bawah dari jarak 25 meter masih bisa dihalau Adrian.

Di penghujung babak pertama, Ozil membawa Madrid memimpin. Menerima umpan terobosan dari Benzema, Ozil yang berdiri bebas melakukan tendangan mendatar. Dia tidak kesulitan membobol gawang Adrian.

Hingga turun minum, Madrid unggul 1-0 dari Betis.

Memasuki paruh kedua, baik Betisa maupun Madrid tampil impresif. Kedua kesebelasan saling silih berganti melakukan tekanan.

Menit ke-51. Melalui sepak pojok, Benat memberikan umpan terukur kepada Pabon yang berhasil menyundul bola. Namun sayang, sundulan Pabon masih lemah dan mudah ditangkap Lopez.

Empat menit berselang, Benzema menambah keunggulan Madrid. Memanfaatkan umpan terobosan Ronaldo, pemain asal Prancis itu sukses membobol gawang Betis. Benzema memberikan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang, Adrian gagal menghalau bola.

Betis mendapat hadiah penalti di menit ke-71. Bek muda Madrid, Nacho Fernandez menjatuhkan Ruben Castro di tempat terlarang. Jorge Molina yang menjadi eksekutor berhasil merobek gawang Madrid. Molino mengirim bola ke pojok kanan atas, Lopez bergerak ke arah yang benar. Namun, lahu bola lebih kencang dan gagal dihalau Lopez.

Penyelamatan gemilang dilakukan Adrian pada menit ke-75. Tendangan keras Ronaldo melalui tendangan bebas dari jarak 35 meter berhasil di tepis Adrian. Bola liar gagal dimanfaatkan para pemain Madrid.

Kemelut di depan gawang Madrid gagal berbuah gol. Sepakan Castro menerpa mistar gawang. Bola liar mengarah ke Pabon dan berhasil mencocornya. Beruntung di sana Arbeloa yang berhasil menghalau bola tepat di depan garis gawang.

Di penghujung pertandingan, Madrid kembali mencetak gol. Memanfaarkan umpan silang Ronado di sisi kiri pertahanan Betis, Callejon berhasil melakukan tendangan voli. Namun bola mengarah kepada Ozil. Dia pun segera mencocor bola, Adrian gagal menghalaunya.

Tidak lama setelah gol itu, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madrid berhasil meraih tiga poin dan menjaga kesucian kandangnya. Kini Los Blancos mengoleksi 71 poin dari 32 pertandingan. Sementara Betis yang mengoleksi 48 poin masaih tertahan di posisi ketujuh,

Susunan pemain

Real Madrid: Diego Lopez; Nacho Fernandez, Raul Albiol, Ricardo Carvalho, Marcelo (Raphael Varane '15); Casemiro, Luka Modric; Jose Callejon, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Gonzalo Higuain '73).

Real Betis: Adrian; Chica, Amaya, Paulao, Alex Martnez; Jose Canas, Benat; Nosa (Jorge Molina '46), Joel Campbell (Vadillo '59), Dorlan Pabon; Ruben Castro.


http://bola.inilah.com/read/detail/1980506/pukul-betis-kandang-madrid-masih-angker