Selasa, 16 April 2013

Beranda » Terpopuler - Demi Suami, Yenny Wahid Pilih Gerindra

Terpopuler - Demi Suami, Yenny Wahid Pilih Gerindra

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum DPP PKBIB, Yenny Wahid telah resmi menolak pinangan Partai Demokrat untuk bergabung sebagai kadernya. Keputusan untuk menolak ini didasari atas berbagai pertimbangan, salah satunya karena Suami dan Partai Gerindra.

"Saya menghormati pilihan politik suami saya yang akan maju di Gerindra. Dan saya akan membantu suami saya untuk menjadi legislator nanti. Dia caleg dari dapil Jatim," ujar Yenny dalam keterangan persnya di Kantor DPP PKBIB, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2013).

Suami Yenny Wahid sendiri adalah Dhohir Farisi yang merupakan anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Gerindra dan akan maju kembali di Pemilu 2014 nanti.

Yenny mengatakan, keputusan untuk menolakan tawaran bergabung oleh Partai Demokrat didasari juga atas saran sembilan kyai NU yang ditemuinya beberapa waktu lalu.

"Beliau-beliau meminta agar kami berada diluar saja. Tapi kami mengucapkan terima kasih kepada SBY atas tawaran yang telah diberikan kepada kami," imbuhnya.

Alasan lain Yenny menolak pinangan Partai Demokrat adalah keputusan beberapa kader PKBIB yang telah resmi maju sebagai caleg dari berbagai partai politik seperti PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura, NasDem, PAN dan PPP.

"Tawaran Partai Demokrat itu agak terlambat, yang memutuskan saya untuk diluar, karena banyak kader-kader kita (PKBIB) yang telah memproses pencalegan di partai lain. Jadi saya nantinya tidak bisa mengayomi kader," ungkapnya.

Meski tidak bergabung dengan Partai Demokrat, Yenny Wahid dan beberapa kader PKBIB akan tetap berjuang didunia politik 2014. Salah satunya dengan terus memperjuangkan ajaran yang dianut oleh almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

"Bagi kami tetap memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan, dan rumah perjuangan Gus Dur," tandasnya. [mes]


http://nasional.inilah.com/read/detail/1979011/demi-suami-yenny-wahid-pilih-gerindra