Selasa, 16 April 2013

Beranda » Rahmad Darmawan Menjadi Kepala Pelatih Timnas U-23  

Rahmad Darmawan Menjadi Kepala Pelatih Timnas U-23  

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, dipastikan menjadi kepala pelatih tim nasional (timnas) U-23 SEA Games 2013. Kepastian ini didapatkan setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membalas surat Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) soal permohonan penunjukan Rahmad dan Aji Santoso sebagai pelatih timnas U-23, Selasa, 16 April 2013.

"SK (surat keputusan) pelatnas (pemusatan latihan nasional) akan terbit 1 Mei 2013," kata Ketua Satlak Prima, Surya Dharma, di kantor Satlak Prima saat menunjukkan surat balasan itu kepada wartawan, Selasa, 16 April 2013.

Dalam surat yang ditunjukkan Surya, Sekretaris Jenderal PSSI Hadiyandra mengabulkan permohonan Satlak Prima. "Dan merekomendasikan Saudara Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai asisten pelatih tim nasional dalam ajang SEA Games 2013," demikian bunyi surat itu. Surya sebelumnya telah mengirimkan permohonan penunjukan Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai pelatih timnas U-23 pada 9 April 2013 lalu.

Surya telah menghubungi Rahmad Darmawan mengenai keputusan ini. "Saya telah meminta Rahmad segera membentuk tim dan mengirimkan nama-nama supaya SK bisa segera diterbitkan," ujarnya. Mengenai jumlah atlet dan pengelola (ofisial), Surya meminta Rahmad memberi usulan.

Diterimanya surat ini oleh Surya merupakan kejutan. Sebab, sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti mengatakan, keputusan mengenai pelatih timnas U-23 baru akan diputuskan pada Kamis, 18 April, saat rapat BTN.

Rahmad Darmawan pernah membawa Indonesia meraih perak pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang. Kala itu, Indonesia kalah oleh Malaysia melalui adu penalti di final. Indonesia terakhir kali meraih medali emas sepak bola SEA Games pada 1991 di Manila, Filipina. Sebelumnya, timnas pernah meraih medali emas pada SEA Games 1987.

GADI MAKITAN

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh|Serangan Penjara Sleman|Harta Djoko Susilo|Nasib Anas

Olahraga Lain
Persib Kuasai Trending Topic di Twitter
Moulin: Rooney Sepakat ke PSG Musim Depan
Nasib Timnas U-23 PSSI Diputuskan Kamis Ini


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/16/brk,20130416-473828,id.html