Selasa, 16 April 2013

Beranda » PAN Tunda Serahkan Daftar Calon Legislator

PAN Tunda Serahkan Daftar Calon Legislator

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Amanat Nasional membatalkan rencana penyerahan daftar calon legislator ke Komisi Pemilihan Umum hari ini. Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan beberapa calon legislator belum melengkapi persyaratan administrasi.

"Secara keseluruhan hampir siap semua. Hanya ada beberapa yang belum," kata Viva saat dihubungi, Rabu, 17 April 2013. Menurut dia, persyaratan yang belum lengkap antara lain surat keteranga kesehatan.

Sejauh ini, baru Partai Keadilan Sejahtera yang menyerahkan daftar calon legislator. Daftar calon diserahkan paling lambat 22 April. Setelah itu, KPU akan mengumumkan daftar calon itu kepada publik.

Dalam laman resmi PAN (www.pan.or.id), tertulis partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu akan menyerahkan daftar calon legislator sementara hari ini. Alasannya, tanggal 17 adalah angka bagus. "Angka 17 itu jika dijumlah 1+7 jadi 8, sesuai nomor urut kita," kata ketua PAN Kalimantan Timur Darlis Patolongi.

"Angka 17 lebih cocok, sesuai juga dengan tanggal kemerdekaan kita," kata Ketua PAN Bali, Nyoman Suweta.

Berdasarkan laman resmi yang sama, tercatat 1.120 pendaftar untuk bakal calon. Dari jumlah itu, paling banyak pendaftar yang berpendidikan sarjana, sebanyak 555 orang. Disusul pendaftar yang menyandang predikat magister 349 orang, SMA 74 orang, dan doktor (45 orang).

MUHAMAD RIZKI

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/04/17/brk,20130417-473978,id.html