Senin, 15 April 2013

Beranda » Jakarta Akan Diguyur Hujan Sore Ini

Jakarta Akan Diguyur Hujan Sore Ini

Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat perkembangan cuaca di layar pemantau cuaca di Kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta, Rabu (31/10). Menurut informasi data BMKG, peralihan musim kemarau ke musim penghujan di wilayah Jawa dan Bali mulai awal Oktober 2012 dan akan mencapai puncak musim penghujan pada Februari 2012. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai sore nanti, Selasa, 16 April 2013. Pagi ini, menurut situs BMKG, cuaca di seluruh wilayah DKI cerah berawan.

Wilayah Jakarta Utara dan Pusat hujan akan turun dengan intensitas ringan pada sore hari dan kembali berawan pada malam hari. Sementara, wilayah Jakarta Timur, Barat, dan selatan akan diguyur hujan sedang mulai sore ini.

Namun, untuk wilayah Jakarta Timur dan Selatan hujan masih akan berlanjut pada malam hari dengan intensitas yang lebih rendah yakni hujan ringan. Hujan sedang yang turun disebagian wilayah DKI Jakarta, berada pada suhu 24 hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban udara berada diantara 65-92 persen.

Hujan mulai sore nanti, juga akan terjadi di wilayah sekitar DKI Jakarta, yakni Depok dan Bogor, akan diguyur hujan sedang. Hujan di dua wilayah tersebet berlanjut hingga malam hari dengan intensitas ringan. Sementara, wilayah Bekasi, akan diguyur hujan ringan dari sore hingga malam hari. Sedangkan, wilayah Tangerang, hujan ringan akan turun hanya di sore hari.

AFRILIA SURYANIS


http://www.tempointeraktif.com/hg/layanan_publik/2013/04/16/brk,20130416-473677,id.html