Rabu, 17 April 2013

Beranda » Bank Mega Siap Jadi Bapak Angkat BPR

Bank Mega Siap Jadi Bapak Angkat BPR

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Bank Mega Tbk Chairul Tanjung mengaku siap membantu Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sedang membutuhkan dana. "Mereka itu butuh segala macam, jadi butuh partner yang bisa memberikan bantuan segala macam, bantuan Bapak angkat juga," katanya saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Mega di Jakarta, Rabu 17 April 2013.

Pria yang biasa di sapa CT ini menjelaskan BPD tersebut memiliki berbagai macam permasalahan. Antara lain masalah permodalan, manajemen, governance dan lainnya, sehingga mereka membutuhkan partner yang bisa menopang kebutuhan mereka "Jadi disini Bank Mega berperan," katanya.

Chairman Trans Corp ini juga mengungkapkan banyak BPD yang datang meminta bantuan. Untuk hal ini CT menjelaskan Bank Mega tidak mendekati BPD-BPD tersebut."Posisinya kita pasif, jadi kalau mereka datang, mereka approach kita wellcome, kita terbuka lah."

Namun sayangnya CT tidak menjelaskan BPD mana saja yang sudah melakukan pembicaraan dengan Bank Mega untuk meminta bantuan. "Pokoknya ada, gitu aja," katanya.

Untuk besaran modal yang diberikan, CT mengaku tidak ada batasan. "Kita memberikan pembiayaan chanelling. kita bebas dong, jadi bebas mau bayar berapa puluh triliun pun bisa," ucapnya.

Sebelumnya, CT telah membeli saham BPD Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) sebesar 30 persen dan saham BPD Sulawesi Utara (Bank Sulut) sebesar30 persen. Jumat (12/4/2012) CT menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulteng yang digelar di SwissBell Hotel, Silae, Palu Barat.

LINDA TRIANITA

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya
Bom Boston, Ini Kesaksian Jurnalis Boston.com
Bom Boston Sebenarnya Ada 7, Meledak 2
Wawancara dengan Ustad Berpengaruh di New York


http://www.tempointeraktif.com/hg/perbankan_keuangan/2013/04/17/brk,20130417-474068,id.html