Kamis, 18 April 2013

Beranda » Astra Graphia Target Pendapatan Tumbuh 20 Persen

Astra Graphia Target Pendapatan Tumbuh 20 Persen

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Graphia Tbk anak usaha grup Astra membidik pertumbuhan pendapatan 20 persen tahun ini. Di tahun lalu perseroan yang bergerak di sektor perdagangan, jasa kontraktor peralatan dan perlengkapan kantor serta teknologi informasi dan komunikasi ini mencapai pertumbuhan pendapatan senilai Rp 2,06 triliun.''Mudah-mudahan bisa tumbuh 20 persen lagi,''ujar Direktur Keuangan Astra Graphia Calvin Lim dalam paparan publik di hotel Mandarin, Kamis 18 April 2013.

Guna mencapai target itu perseroan akan mengoptimalkan 29 kantor cabang dan 81 titik layan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Namun, untuk tahun ini perseroan belum memiliki rencana untuk menambah jaringan distribusi yang sudah ada.

Selain itu Astra Graphia juga memfokuskan pelayanan produk yang sudah ada dan membuat produk layanan baru. Salah satunya adalah fasilitas BBM Money fase kedua yang akan memiliki fitur baru seperti pembayaran kartu kredit dan listrik juga cash-out.

Calvin melanjutkan, untuk keperluan pengembangan bisnis tersebut, Astra Graphia menganggarkan belanja modal sebesar kurang lebih Rp 300 miliar.''Sumber dana kita dapat dari kas internal dan pinjaman perbankan kita masih ada Rp 500 miliar dari 7 bank swasta dan luar negeri,'' katanya.

Untuk tahun ini perseroan juga akan mengembangkan bisnis teknologi informasi dari dua bisnis utama perusahaan yakni solusi dokumen dan teknologi informasi. ''Pertumbuhan di IT akan lebih besar dari sebelumnya 45 persen menjadi 50 persen,''kata Calvin.

Tahun ini Astra Graphia juga membagikan dividen sebesar 60 persen dari laba bersih atau Rp 126miliar dengan nominal Rp 76 per lembar saham. Sebanyak Rp 15 sudah dibayarkan sebagai dividen interim pada November tahun lalu dan sisanya Rp 61 akan dibayarkan pada 28 Mei mendatang.

Tahun lalu Astra Graphia mencatat peningkatan laba bersih menjadi Rp 171 miliar dari sebelumnya Rp 139 miliar.

RIRIN AGUSTIA


Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Baca juga:

EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya
Sunah Rasul Hakim Setyabudi dan Gratifikasi Seks
Sopir Hakim Setyabudi Tak Tahu Suap Seks Bosnya
@SBYudhoyono Follow Artis-artis Ini


http://www.tempointeraktif.com/hg/saham/2013/04/18/brk,20130418-474250,id.html