Sabtu, 20 April 2013

Beranda » 2 Mantan Presiden PKS Ziarah ke Makam Raden Patah

2 Mantan Presiden PKS Ziarah ke Makam Raden Patah

TEMPO.CO, Semarang - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid dan Nur Mahmudi Ismail, melakukan ziarah di makam para sultan dan Wali Songo di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Makam sultan yang dikunjungi adalah Raden Abdul Fattah Al-Akbar Sayyidin Panotogomo atau lebih dikenal dengan Raden Patah, Raden Pati Unus dan makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak. Keduanya berziarah dalam rangkaian agenda Milad ke 15 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar sejak Kamis hingga Sabtu pekan ini.

"Ziarah ini sebagai bentuk pembelajaran bagi para penerus Walisongo dan para pemimpin Islam untuk mengelola pemerintahan," kata Hidayat Nur Wahid. Dua gubernur yang diusung PKS, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho juga ikut berziarah.

Tak hanya melafalkan tahlil di hadapan makam para sunan, rombongan PKS itu juga mengunjungi museum di Sultan Demak. Para petinggi PKS itu rata-rata pakai baju putih dengan songkok hitam. Mereka menengadahkan dua tangannya ke atas sambil melafalkan dzikir dan do'a-doa di depan makam. Hidayat Nur Wahid dan kawan-kawan juga meminum air dari gentong Kong di Komplek Masjid Agung Demak yang diyakini memiliki khasiat.

Hidayat Nur Wahid mengatakan, Walisongo merupakan tokoh-tokoh yang bisa menjadi contoh para ulama dan pemimpin yang telah sukses menjadi pemimpin bagi rakyatnya. "Para kader PKS harus mencontoh para pemimin Islam tersebut untuk mennyejahterakan Indonesia," kata Ketua Fraksi PKS itu.

Hidayat mencontohkan Raden Patah telah sukses memimpin kerajaan Demak dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Sementara Sunan Kalijaga, kata Hidayat, adalah ulama yang mampu menanamkan nilai Islam dengan baik di tengah masyarakat. "Perpaduan keduanya inilah yang harus dijadikan inspirasi oleh para kader PKS," kata Hidayat.


ROFFIUDDIN


Topik Hangat:
EDSUS: PREMAN JOGJA | Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo

Berita Terpopuler:
Kena Gusur, Warga Waduk Pluit Marah kepada Jokowi
Begini Tampang Tersangka Bom Boston Sesuai CCTV
Lion Air Jatuh, Boeing Beri Penghargaan Pilot
Jokowi Dilarang 'Nyapres'
Jokowi Tak Suka Ujian Nasional


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/04/20/brk,20130420-474760,id.html