Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Wow, Dukun Bayi Bakalan Ikut Ajang Kartini Awards !!

Wow, Dukun Bayi Bakalan Ikut Ajang Kartini Awards !!

Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April selalu disambut dengan suka cita. Tak hanya dimeriahkan dengan karnaval anak-anak, namun banyak hotel menyiapkan beragam kegiatan untuk menyambut momen tersebut. Salah satunya, Surabaya Plaza Hotel (SPH).

Menyambut datangnya hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang, SPH Surabaya menggelar even “Kartini Award”. Momen ini menjadi bentuk penghargaan atas dedikasi wanita kepada masyarakat di bidang kesehatan. Uniknya, dukun bayi boleh ikut di momen yang dihelat satu tahun sekali itu.

"Termasuk dukun bayi di kampung-kampung boleh ikut mendaftar untuk menjadi nominasi ‘Kartini Award’,"

Lebih lanjut, Sri mengungkapkan, “Kartini Award” tahun ini dirayakan dengan mengangkat tema wanita dan kesehatan. Di hari Kartini, bagaimana seorang wanita dapat mendedikasikan hidup untuk kesehatan.

Kriterianya, lanjut Sri, berprofesi unik, memberikan sumbangsih untuk kesehatan (alat bantu kesehatan, obat-obatan tradisional, dan tidak harus berprofesi sebagai dokter). Sedangkan waktu pendaftaran dimulai 1 hingga 31 Maret mendatang.

Sri mengimbau, jangan dianggap remeh profesi dukun bayi di tengah era modern saat ini. Dukun bayi merupakan kepanjangan tangan dari dinas kesehatan dalam rangka menekan angka kematian ibu dan anak saat persalinan. Karenanya, di momen ini akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi profesi tersebut.

Momen yang sudah berjalan 11 kali di priode sebelumnya itu turut memberikan penghargaan kepada wanita yang berprofesi sebagai tukang ojek, tambal ban, nahkoda kapal hingga penari. Intinya, siapapun bisa memeroleh penghargaan itu tidak harus memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi.

www.orde-baru.blogspot.com