Jumat, 07 Januari 2011

Beranda » Tips Sukses Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Tips Sukses Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Menjadi pribadi yang mengasyikkan dan diterima di kalangan manapun adalah keinginan semua orang. Kuncinya, jadilah pribadi yang ramah dan jangan lupakan senyuman.

Banyak orang melakukan kursus dan berbagai pelatihan kepribadian hanya untuk menggapai pribadi yang menyenangkan. Padahal untuk menjadi seseorang yang ramah dan disukai banyak orang, kuncinya sederhana. Jangan melupakan senyuman untuk orang sekitar. Meskipun terkesan simpel, senyum merupakan tanda keramahan yang dapat membangun suasana dengan lawan bicara Anda. Selebihnya, Anda dapat mengandalkan kecakapan komunikasi dengan lawan bicara. Selebihnya, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini, seperti dikutip Ivillage.

Berikan sapaan

Hal ini mungkin tampak sepele, tapi terkadang orang lupa melakukannya sepanjang waktu.

“Tersenyum dan memberi sapaan akan membuat Anda terkesan ramah”,

Dengan Anda tersenyum, orang akan menangkap emosi satu sama lain. Tak hanya itu, ketika Anda tersenyum hal tersebut akan memancing lawan bicara Anda untuk tersenyum balik. Ini adalah awal komunikasi yang baik. Anda pun tak akan canggung untuk memulai percakapan pada sesi selanjutnya.

Penelitian menunjukkan bahwa senyuman dapat mengangkat suasana hati Anda. Jadi, biarpun hanya menyelipkan sedikit senyuman untuk orang lain, kemungkinan Anda untuk mendapatkan senyuman balik sangatlah besar. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik, begitupun dengan orang-orang di sekitar Anda.

Jadilah pendengar yang baik

Sebenarnya memenangkan hati orang sangatlah mudah. Sentuh saja kharisma dan pesona mereka. Itu akan sangat menghiburnya.

“Tapi kebanyakan orang lebih tertarik pada kesan untuk membuat seseorang tertawa,”

Sebagian orang pun umumnya lebih senang berbicara tentang diri mereka sendiri dan lupa memberi lawan bicara untuk bercerita tentang dirinya.

Komunikasi yang baik haruslah terjadi dengan dua arah. Jadi, fokuslah untuk menjadi seorang pendengar yang penuh perhatian dan responsif. Ini adalah cara terbaik untuk terlibat dengan seseorang. Dengan menjadi pendengar yang baik akan memungkinkan Anda mengetahui banyak hal yang menarik dan menyenangkan darinya. Dia pun akan menyadari bahwa sebenarnya Anda adalah pribadi yang menyenangkan.


Berbagi sesuatu tentang diri Anda

Ketika Anda pertama kali mengenal seseorang, tak terelakkan bahwa percakapan memang akan berkisar seputar pertanyaan dan jawaban singkat di sesi awal. Namun ini tak berarti Anda harus mengumbar tentang diri Anda, karena itu sama saja membuat frustasi orang lain dan tidak memberikan kesempatan mereka untuk memberitahukan apapun.

“Jadi, jangan berusaha untuk berbagi sesuatu tentang diri Anda,”

Jaga bahasa tubuh

Postur tubuh Anda bisa menjadi kelebihan dan juga kekurangan. Postur tubuh yang baik akan membuat kesan orang di hadapan Anda. Jadi biarkan bahasa tubuh Anda selalu terjaga saat Anda terlibat pembicaraan dengan seseorang.

“Jika Anda terlibat dengan seseorang, berikan tatapan penuh ke arah mata mereka,”

Jagalah kontak mata untuk menunjukkan bahwa Anda menyimak semua yang mereka utarakan. “Jangan memegang tas di depan Anda atau melipat tangan dan kaki. Ini akan mencerminkan kalau Anda tidak ramah.

Hindari topik yang tak guna

Ingat, apapun yang mereka katakan, tetaplah untuk selalu menjaga koridor topik yang Anda gulirkan. Berbicaralah tentang topik yang positif dalam pembicaraan Anda. Pasalnya, ini akan menjadi sebuah momen yang diingat olehnya di kemudian hari. Jika Anda membosankan dalam percakapan, maka bagian negatif inilah yang hanya akan diingat orang tersebut. Ingat, tahan pula godaan untuk membicarakan tentang gosip. Hal ini memang tampaknya sepele tapi sering kali banyak orang keceplosan untuk mengumbar gosip yang tak jelas sebagai bahan pembicaraan.

“Ketika Anda baru saja bertemu dengan seseorang, lebih baik waspadalah untuk menanamkan kepercayaan,”

www.orde-baru.blogspot.com