Selasa, 11 Januari 2011

Beranda » Tips Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Tips Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Rambut sehat bukan didapat karena keturunan, tapi merupakan hasil perawatan intensif. Tidak ada obat instan yang secara ajaib menyehatkan rambut panjang.

Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan rambut Anda tumbuh sehat dan indah, seperti diulas Carefair.

Konsumsi vitamin

Jika Anda tidak bisa menelan pil, maka setidaknya konsumsilan makanan untuk membuat rambut sehat. Diet seimbang makanan kaya vitamin A, B, C, dan khususnya E semuanya penting untuk pertumbuhan rambut sehat.

Makanan yang kaya zat besi dan zinc juga telah terbukti mendorong pertumbuhan rambut. Konsumsi pula ikan, kismis, bayam, kacang-kacangan, kedelai, dan yoghurt sebagai sumber protein yang baik.

Menyingkirkan “jalan buntu”

Jika rambut Anda cenderung kusut, segera potong rambut Anda, apalagi bila sudah lama tidak dipotong. Sebab, rambut kusut tersebut hanya akan memperlambat potensi pertumbuhan rambut. Potong sedikit rambut Anda secara rutin, setidaknya setiap beberapa bulan, membuka jalan bagi rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Merangsang kulit kepala

Tingkatkan sirkulasi ke kepala Anda dengan memijat kulit kepala agar rambut tumbuh lebih subur. Anda dapat melakukannya dengan hanya menggosok ujung jari dengan gerakan memutar di kulit kepala selama 2-3 menit sehari.

Sebagai tambahan, campurkan ½ cangkir rosemary dan 1 cangkir teh bersama, lalu campurkan setengah ramuan ini ke dalam shampo Anda untuk membuka pori-pori kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah.

Tidur dan olahraga

Stres sehari-hari dan tidak olahraga sebenarnya mempengaruhi pertumbuhan rambut lebih lambat. Tidur pulas (setidaknya 7 jam semalam) dan jauhkan kekhawatiran Anda dari tempat tidur dikombinasikan dengan olahraga rutin terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kebersihan adalah penting

Tidak hanya untuk pertumbuhan, tapi juga untuk alasan kesehatan. Jika rambut mudah lepek dengan akar berminyak, Anda perlu lebih sering menyuci rambut, setidaknya dua kali sepekan untuk memaksimalkan potensi rambut panjang Anda. Sementara itu, jangan lupa untuk menyisir dan mencuci sisir Anda.

Perlakukan dengan hati-hati

Jika ingin rambut cepat tumbuh, Anda harus merawatnya. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, kecuali Anda ingin merusaknya. Gunakan shampo dan kondisioner yang khusus diformulasikan untuk jenis rambut Anda. Jangan terlalu sering memakai pengering dan pewarna rambut, juga menghindari perlakuan kasar yang dapat menyebabkan rambut “kelelahan”.

Berbohong

Jika Anda tidak sabar menunggu rambut cepat tumbuh, Anda bisa sedikit “berbohong” dengan memakai hair extension sampai rambut Anda sendiri tumbuh dengan panjang yang diinginkan. Jangan lupa untuk merawatnya sebaik mungkin.

www.orde-baru.blogspot.com