Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Ternyata, Pernikahan Membuat Jiwa & Raga Sehat

Ternyata, Pernikahan Membuat Jiwa & Raga Sehat

Mungkin Anda pernah merasa risih melihat pasangan suami istri yang sering sesumbar bermesraan di tempat umum. Tapi, alasan mereka berperilaku seperti itu karena bahagia dan memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Begitu fakta coba digambarkan David dan John Gallacher dari Cardiff University yang telah dipublikasikan pada sebuah artikel BMJ. Mereka mengatakan bahwa rata-rata pasangan suami istri mampu hidup lebih lama. Demikian yang dilansir Health24.

Mereka menjelaskan, wanita yang menikah memiliki kesehatan mental lebih baik. Sebaliknya bagi pria memiliki fisik yang lebih baik dan hal itu merupakan “keseimbangan yang sama berharga dengan usahanya.”

”Kesehatan fisik lebih baik mungkin karena pengaruh pasangannya dalam gaya hidup pria dan kesehatan mental wanita membantu menekankan pentingnya hubungan yang terjalin,”

Perjalanan menuju cinta abadi

Dalam pernikahan tentu tidak ada yang selalu berjalan mulus. Mereka juga telah mengonfirmasi perceraian itu hal yang sulit untuk dilakukan, “Bubar dari sebuah hubungan itu masalah yang menyusahkan” dan dapat berdampak buruk bagi kedua pihak. Memiliki banyak pasangan, seperti berselingkuh juga dikaitkan dengan risiko kematian dini.

Mereka menambahkan, bahwa kegagalan hubungan dapat mengancam kesehatan. Sebuah hubungan pernikahan yang baik akan menjamin kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

www.orde-baru.blogspot.com