Kamis, 13 Januari 2011

Beranda » Strategi Hebat Atasi Debat With Mom

Strategi Hebat Atasi Debat With Mom

Anda menyadari bila ibu terlalu mengatur hidup Anda, mulai dari teman yang harus dijauhi, tipe kekasih yang boleh dikenalkan, hingga mematahkan setiap keputusan yang Anda buat. Perlu strategi agar ibu tercinta lebih mengendurkan “tali kekang”.

Berikut beberapa trik win-win solution saat berselisih dengan ibu, seperti dilansir eHow.

1. Pilah-pilih keputusan hidup apa yang tidak perlu dibeberkan ke ibu, lalu ingatkan ketika dia sudah terlalu turut campur dalam pilihan tersebut.

2. Pelajari kalimat ini saat perdebatan terjadi di antara Anda dan ibu; “Aku mencintaimu, ibu, tapi aku tidak akan mendiskusikan hal itu lagi,” lalu alihkan pembicaraan dengan topik yang akan membuat ibu tenang kembali.

3. Tulis semacam surat kepada ibu berisi hal-hal apa yang Anda inginkan dari hubungan percintaan dengan kekasih Anda kini agar ibu tahu mimpi kehidupan cinta Anda.

4. Ucapkan terima kasih kepada ibu terhadap saran apapun yang menyangkut hidup Anda, lalu lanjutkan percakapan yang lebih menarik.

5. Berusaha lebih keras untuk memiliki alasan rasional atas suatu persetujuan. Ketika Anda percaya kepada keputusan yang Anda buat, maka ibu pun akan segan untuk mematahkannya.

6. Usahakan selalu menjawab telepon ibu. Ibu yang banyak mengatur biasanya karena dia merasa diabaikan. Jadi, hindari persepsi tadi dengan lebih rutin menghubungi ibu.

7. Terima kenyataan bahwa ibu sangat perhatian terhadap Anda. Karenanya, dia ingin selalu tahu momen apa saja yang sedang terjadi dalam kehidupan Anda.

8. Tidak perlu merasa bersalah terhadap keputusan hidup yang tidak disukai ibu. Tidak ada seseorang yang harusnya bersalah terhadap pilihan hidup ibu mereka.

www.orde-baru.blogspot.com