Selasa, 04 Januari 2011

Beranda » Seberapa Posesifkah Pasanganmu?

Seberapa Posesifkah Pasanganmu?

Bersikap posesif boleh-boleh saja, asalkan dalam takaran yang normal. Jika posesif yang dilakukan pasangan terlalu terlebihan, sebaiknya berhati-hati karena posesif berpotensi membuat hubungan Anda jadi runyam.

Posesif dalam hubungan cinta memang diperlukan. Dengan adanya sikap ini menandakan bahwa dia memiliki perhatian lebih terhadap Anda. Nah, kalau selama ini kadar posesifnya tergolong normal tentu perkembangan hubungan akan baik-baik saja.


Tapi bagaimana ketika frekuensi posesif meninggi? Pasti Anda seperti terkungkung dalam sangkar yang tak bebas melakukan hal apapun. Sebelum hal itu menimpa Anda, cek dan ricek kembali kadar perhatian yang dilayangkan padanya terhadap Anda.

Berikut tanda-tanda umum bahwa pasangan Anda posesif, seperti dirilis Times of India.

Bersikeras mengetahui keberadaan Anda

Tanda paling nyata dari pasangan yang posesif adalah dia ingin selalu mengontrol hidup Anda dan ingin mengetahui segala urusan pribadi Anda. Misalnya, jika kesulitan menelpon di siang atau sore hari, maka malamnya dia langsung memberondong Anda dengan berbagai pertanyaan secara detail mulai kemana saja Anda menghabiskan waktu hari ini dan bersama siapa, serta alasan mengapa Anda pulang hingga larut malam.

Dia menelepon Anda setiap waktu

Tak terhitung berapa banyak dia menelepon setiap hari hanya untuk memastikan apakah Anda baik-baik saja. Sebenarnya perhatian ini sangat romantis bagi wanita. Tapi ketika dilakukan secara berulang-ulang dari pagi hingga larut malam tentu menjemukan. Ini bukan lagi perhatian atau cinta, tapi yang timbul ketidaknyamanan.

Ketika Anda adalah satu-satunya teman untuknya

Mengklaim bahwa Anda adalah satu-satunya teman untuknya merupakan perilaku manipulatif. Sekilas, tampaknya dia menempatkan Anda sebagai prioritas ketimbang orang lain. Padahal, sebenarnya dia sedang mengikat Anda sehingga tak leluasa berinteraksi dengan orang lain, termasuk teman-teman Anda. Ketika suatu hari Anda merencanakan jalan-jalan bersama beberapa teman, dia akan langsung menafsirkan bahwa Anda tengah mengabaikan dirinya. Tak jarang, dia pun bakal melarang Anda untuk mengikuti rencana tersebut.

Dia ingin tahu persis bagaimana Anda mengenal orang ini

Pukulan terbesar yang menyinggung ego laki-laki adalah saat wanita yang disayanginya mendapat perhatian dari pria lain. Banyak wanita menemukan tanda-tanda seperti ini sebagai bentuk kecemburuan dari pasangan mereka. Sebenarnya, ini bagus karena mengartikan kalau dia memang sayang terhadap Anda. Tapi perlu diingat bahwa cemburu dan posesif itu dua hal yang berbeda. Ketika pasangan tidak puas dengan penjelasan Anda bahwa pria tersebutlah yang menaruh hati pada Anda, dan dia berusaha mengorek lebih dalam tentang dia pada Anda, bisa diartikan bahwa sikapnya bukan lagi cemburu tapi posesif.

Dia memeriksa lemari pakaian Anda

Bagi wanita, lemari pakaian adalah hal privasi untuknya. Seperti ada hak prerogatif pada lemari di mana dia dapat memutuskan pakaian mana saja yang akan digunakannya. Sebagai wanita, tentu dia ingin merasa nyaman dengan sandang yang dikenakannya. Nah, ketika Anda mendapati pasangan Anda posesif, biasanya dia akan mengkritik koleksi yang Anda miliki. Misalnya, rok Anda yang terlampau pendek, jins yang terlalu ketat dan seterusnya. Intinya, semua koleksi yang tak sesuai dengan seleranya akan disingkirkan jauh-jauh.

Dia membatasi Anda untuk mengunjungi keluarga

Hanya alasan pentinglah yang membuatnya mengabulkan permintaan Anda untuk berkunjung ke rumah keluarga Anda. Kebanyakan pria posesif tidak menyukai kalau pasangan mereka menghabiskan waktu bersama keluarga mereka, terkecuali pasangan diundang khusus untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

www.orde-baru.blogspot.com