Jumat, 14 Januari 2011

Beranda » Rilekskan Badan dengan Kompres Herbal

Rilekskan Badan dengan Kompres Herbal

Rileks sejenak sambil mendapat manfaat herbal khas Indonesia dalam perawatan Dry Herb Massage. Pijatan dan kompres herbalnya siap memanjakan tubuh Anda.

Indonesia kaya akan budaya, tradisi, dan sumber daya alam. Dengan posisinya yang strategis, Indonesia menjadi tempat persinggahan banyak bangsa untuk berdagang di masa kolonial dulu.


Selain berdagang, mereka juga membawa beragam budaya negeri asal yang kemudian berasimilasi dengan budaya lokal. Hasilnya, muncul budaya baru nan eksotis.

Rupanya, pengaruh kebudayaan baru mencakup berbagai aspek kehidupan, di antaranya tren busana, gaya hidup, makanan, arsitektur, seni tari, kesusasteraan, ritual kecantikan, dan banyak lagi. Kebudayaan Indonesia pun makin berkembang.

Dry herb Massage Treatment

Martha Tilaar Salon & Day Spa mempersembahkan Dry Herb Massage Treatment dengan inspirasi dari budaya Thailand. Sejak masa kejayaan Ayutthaya (abad 14-18), masyarakat Thailand biasa menggunakan kompres herbal untuk merawat prajurit yang baru kembali berperang, seperti untuk mengatasi masalah kelelahan dan ketegangan otot.

Dry Herb Massage Treatment menghadirkan teknik pijat menggunakan kompres herbal yang dikombinasikan dengan media body talc (bedak) untuk mendapatkan sensasi rileksasi yang unik dan maksimal.

Kompres herbal sendiri terbuat dari berbagai jenis tumbuhan khas Indonesia, seperti kunyit, sereh, jeruk purut, kamfer, daun pandan, dan lain-lain yang dikemas dengan kain katun alami.

Fungsi dari bahan dasar alami  :
1. Kunyit; kandungan curcumin di dalamnya bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan, sekaligus antiinflamasi (pembengkakan) dan bisa menyamarkan noda.

2. Sereh; berfungsi sebagai antiradang dan menghilangkan rasa sakit.

3. Jeruk purut; dengan kandungan saponin, tanin, minyak atsiri, dan kamfer, jeruk purut bermanfaat sebagai antimikroba peradangan, antikarsinogenik (vitamin antiaging dan antikanker), antigatal, menghilangkan pegal, dan menenangkan kulit.

4. Daun pandan; dengan kandungan saponin, tanin, flavonoid, dan polifenol, daun pandan berfungsi mengurangi rematik, pegal linu, mengurangi stres.

“Dengan perawatan sekira 120 menit, kompres herbal bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi ketegangan otot atau kelelahan, memberikan rasa hangat pada tubuh, dan rileksasi,“ papar Wulan Tilaar Widarto, Director Martha Tilaar Salon & Day Spa.

Prosedur perawatan Dry Herb Massage, yakni:
1. Foot ritual
2. Dry massage bagian belakang
3. Herbal massage bagian belakang
4. Dry massage bagian belakang
5. Herbal massage bagian depan
6. Bersihkan tubuh dengan handuk hangat. Tidak disarankan bilas/shower agar herbal dapat meresap ke dalam kulit sehingga hasilnya efektif.
7. Minum jahe hangat

Dry Herb Massage Martha Tilaar Salon & Day Spa siap membuat Anda rileks dan prima. Siapkan bujet Rp350 ribu untuk merasakan manfaatnya.

www.orde-baru.blogspot.com