Kamis, 06 Januari 2011

Beranda » Pria Seringkali Tak Bisa Memahami Kekecewaan Wanita

Pria Seringkali Tak Bisa Memahami Kekecewaan Wanita

Ini satu lagi alasan mengapa komunikasi sangat penting dalam setiap hubungan. Menurut penelitian, pria memang sulit untuk memahami emosi negatif dari wanita.

Penelitian itu dilakukan terhadap beberapa pria. Dikutip dari Genius Beauty, mereka diminta untuk memperhatikan foto-foto wanita dengan berbagai pose dan ekspresi.


Saat diminta menunjukkan wanita mana yang memiliki tatapan menggoda dan memiliki daya tarik seksual, para pria tersebut dengan mudah menunjukkannya. Hampir semua pria menjawab dengan tepat.

Ironisnya, saat diminta menunjuk wanita mana yang tengah sedih dan memiliki mood yang tidak baik, kebanyakan pria memberikan jawaban yang salah. Mereka tak bisa memahami ekspresi dan bahasa tubuh pasangannya.

Dari penelitian juga terbukti, pria yang bisa memahami ekspresi dan bahasa tubuh wanita dengan tepat adalah mereka yang berada dalam hubungan cinta yang lama. Alhasil mereka lebih memahami perilaku wanita.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, tak ada gunanya menyimpan kesedihan dan kekecewaan Anda terhadap pasangan. Justru membicarakannya adalah jalan keluar yang terbaik. Karena jika komunikasi tidak lancar, pasangan justru tak bisa mengerti apa yang menjadi keinginan Anda.

www.orde-baru.blogspot.com