Minggu, 23 Januari 2011

Beranda » Manfaat Air Kelapa Jika Diminum Setelah Olahraga

Manfaat Air Kelapa Jika Diminum Setelah Olahraga

Suka minum es kelapa? Es kelapa memang menjadi minuman favorit kebanyakan orang karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Tapi lebih dari itu, kelapa punya manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Bagian kelapa yang berkhasiat menyehatkan tubuh adalah airnya. Air kelapa murni (tanpa campuran gula, es dan air putih) bisa menjadi minuman isotonik alami yang bisa Anda konsumsi setelah berolahraga.

Mungkin beberapa dari Anda sudah tahu produk-produk minuman isotonik di pasaran. Tapi, akan lebih aman bagi tubuh bila Anda mengonsumsi minuman sejenis yang alami. Dikutip dari Health, air kelapa mengandung elektrolit yang sama dengan elektrolit tubuh. Sehingga bisa mere-hidrasi tubuh dan mengganti cairan setelah olahraga atau beraktivitas berat.

Selain berfungsi sebagai minuman isotonik, air kelapa juga mengandung kalsium, magnesium dan potassium yang meningkatkan sirkulasi darah. Bukan itu saja, bila Anda punya masalah pencernaan atau susah buang air besar, minum saja air kelapa muda. Di dalamnya terdapat anti kuman dan anti bakteri sehingga bisa melancarkan fungsi sistem pencernaan.

Seperti dilansir Ehow, air kelapa juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, bila dikonsumsi secara benar. Minumlah 2 1/2 cangkir air kelapa muda saat sarapan. Menurut penelitian yang dilakukan Food and Chemical Toxicology, hasilnya bisa terlihat setelah minum air kelapa secara rutin selama 45 hari.

Air kelapa juga baik untuk penderita diabetes. Dikutip dari times of india, air kelapa bisa mengontrol kadar gula dalam darah bila diminum secara rutin. Selain itu, air kelapa muda juga dipercaya meningkatkan metabolisme tubuh sehingga baik untuk menurunkan berat badan.


Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, manfaat Air Kelapa, Remaja, Air Kelapa, Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, minum Air Kelapa, Air Kelapa untuk olahraga, kandungan isotonik Air Kelapa , es Kelapa

www.orde-baru.blogspot.com