Rabu, 12 Januari 2011

Beranda » Makin PD, Makin Sehat !!

Makin PD, Makin Sehat !!

Untuk senantiasa sehat, yang paling utama adalah membangun rasa percaya diri yang tinggi. Percaya atau tidak, dengan rasa percaya diri yang tinggi akan membuat kesehatan seseorang semakin baik.

Ilmuwan Australia telah menyimpulkan, bahwa seseorang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka semakin baik kesehatannya. Begitu dituliskan oleh psikolog dari Science.


Para ahli sampai pada kesimpulan tersebut, setelah melakukan sebuah percobaan di mana mereka melakukan berbagai cara untuk memengaruhi diri peserta, meningkatkan pujian baik, atau sebaliknya mengurangi evaluasi kritik, dan hal-hal negatif.

Sebagai contoh, penulis mengatakan kepada para relawan, bahwa mereka terlihat lebih baik dan buruk. Kemudian dalam dua pekan memantau relawan untuk mengevaluasi perasaan dan kesejahteraan mereka.

Pada saat yang sama, para ilmuwan memantau nada saraf vagus yang disebut -otak manusia- dari masing-masing peserta. Itu dilakukan untuk bertanggung jawab terhadap sistem saraf parasimpatis, yang pada gilirannya memengaruhi sistem kardiovaskular.

Jika saraf vagus dengan nada dikurangi, NS parasimpatis tidak dapat menenangkan jantung selama stres dan depresi, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskuler. Demikian yang dilansir okezone dari Genius Beauty, Rabu (12/1/2011)

Studi-studi tersebut menunjukkan, bahwa peserta dengan percaya diri yang lebih tinggi, semakin tinggi nada saraf vagus mereka. Hal itu memungkinkan orang untuk mengatasi perasaan negative, dan tetap menjaga kesehatan dengan baik.

"Percaya diri tinggi membantu kita untuk merasa aman pada saat dihadapkan dengan pergolakan sosial,"

www.orde-baru.blogspot.com