Kamis, 06 Januari 2011

Beranda » Kuatkan Penglihatan Wanita Paruh Baya dengan Ikan

Kuatkan Penglihatan Wanita Paruh Baya dengan Ikan

Ikan memiliki banyak manfaat untuk kehidupan. Tak hanya bagi kesehatan, binatang yang satu ini juga bisa mencegah penurunan penglihatan terkait bertambahnya usia wanita.

Profesor William Christie dari Harvard Medical School melakukan penelitian yang mengungkapkan, bahwa penurunan penglihatan wanita terkait pertambahan usia dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan laut minimal dua kali dalam sepekan.

Penelitian yang berlangsung selama 10 tahun itu melibatkan 38 ribu wanita. Pada menyelesaikan percobaan, 235 dari mereka menunjukkan macular degeneration. Yaitu gangguan kronis pada mata yang ditandai oleh kemunduran jaringan pada bagian mata yang bertanggung jawab pada pusat penglihatan. Kemunduran ini terjadi di macula, yang terletak di pusat retina. Demikian yang dikutip dari Genius Beauty, Rabu (6/4/2011).

Selama 10 tahun, para wanita telah menulis laporan tentang apa dan berapa banyak yang telah mereka makan. Mereka, yang secara teratur menerima jumlah cukup ikan dan makanan laut, 42 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kerusakan penglihatan.

Beragam seafood termasuk cumi, udang, ikan, kerang, kepiting, gurita, dan ganggang merupakan berbagai jenis makanan laut yang mengandung omega-3 asam lemak dengan jumlah tinggi yang mencegah kerusakan retina.

www.orde-baru.blogspot.com