Jumat, 21 Januari 2011

Beranda » Busana Muslim ala Nigeria

Busana Muslim ala Nigeria

Geliat industri busana muslim semakin terasa, tidak hanya di Asia, juga meluas hingga Afrika.

Nigeria, negara dengan 50 persen penduduk muslim tersebut, baru-baru ini menyelenggarakan fashion show busana muslim perdana yang bertujuan memperkenalkan wajah mode muslim, sekaligus mengajak remaja perempuan untuk mengenakan jilbab.

Fashion show tersebut diselenggarakan Muslim Identity Collection (MID), sebuah organisasi mode muslim yang berlokasi di Abuja, ibu kota Nigeria. CEO MID Abdulhameed Adetona mengatakan, esensi pergelaran busana muslim tersebut adalah untuk mempromosikan konsep mode islami di Nigeria, sekaligus menyebarkan kepedulian mengenai busana muslim sesuai syariah.

“Banyak yang masih salah mengerti mengenai busana muslim. Padahal, dengan berbusana muslim secara baik dan benar, seorang muslimah akan semakin terlihat cantik dan anggun,”

Dia menuturkan, dalam fashion show tersebut, beberapa rumah mode muslim asal Kanada dan Inggris, yakni Shukr dan Lawung, juga turut hadir.

“Saat ini mode islami tengah berkembang. Dan, untuk mempromosikan konsep dan gaya hidup Islam kepada kaum muda, MID menghadirkan fashion show yang bisa memperlihatkan kepada kaum muda bahwa mereka bisa tampil fashionable dengan busana muslim tanpa lepas dari syariah,”

www.orde-baru.blogspot.com