Selasa, 04 Januari 2011

Beranda » Bau Badan ?? Awas, Pengaruh Makanan !!

Bau Badan ?? Awas, Pengaruh Makanan !!

Bagi Anda yang kerap bermasalah dengan bau badan, sudah saatnya menjaga apa yang Anda makan. Nyatanya, memerhatikan asupan lambat laun dapat membantu mengurangi bau badan, selain tentunya menjaga kebersihan tubuh.

Mencermati asupan makanan tidak hanya untuk meluluskan niat menurunkan berat badan. Alasan juga harus mempertimbangkan kebersihan dan aroma tubuh. Apalagi, makanan tertentu menjadikan aroma tubuh tidak sedap makin menyeruak.

Sebaiknya, konsumsi lebih banyak makanan mengandung serat, seperti untuk sayuran, Anda bisa memilih kangkung dan bayam. Sementara, makanan yang perlu dihindari ialah makanan berasa pedas, daging kambing, daging sapi, bawang putih, bawang merah, dan santan.

“Jenis makanan tersebut dipercaya dapat menambah bau badan makin tidak mengenakkan. Penting sekali untuk menjaga metabolisme agar tetap baik dari dalam,”

Tak hanya faktor dari dalam atau sistem metabolisme, Dr Hanny menengaskan pentingnya faktor dari luas yakni menjaga kebersihan tubuh.

“Saat metabolisme sudah baik dari dalam, bau badan masih ada, kemungkinan penyebabnya karena kurang menjaga kebersihan tubuh dari luar. Bersihkan sisa deodorant yang menempel di ketiak saat mandi sangat penting agar bakteri tidak tumbuh subur di sana,”

Untuk diketahui, pada hampir seluruh permukaan kulit kita terdapat kelenjar keringat bernama kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin. Kelenjar ekrin sudah ada sejak usia kecil yang bertugas menghasilkan cairan (keringat), baik untuk pertahanan tubuh maupun sistem pengaturan suhu tubuh. Sementara, kelenjar apokrin berkembang saat seseorang sudah akil baligh. Akibat pengaruh hormonal dan emosi, cairan yang dikeluarkan apabila terpapar bakteri, baunya menjadi tidak sedap. Inilah yang dinamakan bau badan.

“Kalau apokrin bersentuhan dengan bakteri, misalnya, kita tidak mengganti baju saat siang hari sedang panas, timbul reaksi yang justru menyebabkan cairan berbau,”

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Bau Badan, Remaja, Bau Badan oleh makanan, penyebab Bau Badan , Bau Badan wanita, Bau Badan pria, Bau Badan Karena makanan, makanan penyebab Bau Badan

www.orde-baru.blogspot.com