Rabu, 05 Januari 2011

Beranda » 4 Jenis Kulit & Cara Perawatannya

4 Jenis Kulit & Cara Perawatannya

Terdapat 4 jenis kulit yaitu berminyak, kering, normal dan kombinasi. Keempat jenis kulit tersebut membutuhkan perawatan yang berbeda. Termasuk kategori jenis kulit apakah Anda?

Untuk mengetahui jenis kulit Anda, tempelkanlah selembar kertas minyak pada dahi, hidung, pipi, dan dagu. Jika terdapat minyak yang menempel, maka kulit Anda adalah termasuk dalam kategori kulit berminyak. Jika hanya berminyak di sebagian dahi, hidung dan pipi maka termasuk kulit kombinasi. Jika tidak ada sama sekali bisa jadi kulit kering atau normal.

Sebaiknya jangan sampai salah menerapkan perawatan pada kulit Anda, karena hasilnya tidak akan maksimal. Berikut tips perawatan kulit berdasarkan jenis kulit masing-masing, seperti dikutip Ayushveda.

1. Perawatan kulit berminyak
Kulit berminyak cenderung berjerawat dan berkomedo. Pada cuaca yang lembab, kelenjar minyak menjadi lebih aktif. Hindari membersihkan kulit Anda dengan sabun terlalu sering, cobalah untuk membuat masker dari air campuran air lemon, susu, tepung jagung dan jus mentimun. Gunakan seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati.

Caranya, campurkan 2 sendok teh madu, setengah sendok teh air lemon, seperempat sendok teh tepung jagung, dan seperempat sendok teh susu bubuk. Lalu campurkan dengan jus mentimun atau kentang sampai menjadi pasta. Usapkan pada wajah, hindari bagian mata. Setelah sudah hampir kering, usaplah dengan spons lembut.

2. Perawatan kulit kering
Saat musim dingin, kulit kering membutuhkan perawatan lebih. Kulit sangat sensitif pada sinar matahari dan mudah terkelupas sehingga harus tetap terjaga kelembabannya. Kulit kering akan lebih cepat menua. Buatlah masker dengan buah pepaya. Cara membuatnya, potong buah pepaya, haluskan dan terapkan pada wajah. Pepaya sangat baik untuk melembabkan kembali kulit kering. Kulit akan nampak lebih bercahaya.

3. Perawatan kulit kombinasi
Memiliki jenis kulit kombinasi membutuhkan perawatan khusus. Bagian wajah memiliki perawatan yang berbeda. Terdapat jenis kulit berminyak dan kering dalam satu wajah. Kulit berminyak terdapat pada dahi, hidung dan dagu dikenal dengan T-zone. Rawatlah bagian tersebut dengan perawatan kulit berminyak.

Untuk melakukan perawatan menyeluruh, Anda juga bisa membuat masker tomat untuk kulit kombinasi. Hancurkan beberapa buah tomat sampai membentuk pasta, balurkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 5 menit dan basuh dengan air.

4. Perawatan kulit normal
Kulit normal biasanya jarang memiliki masalah, walaupun begitu harus tetap dirawat. Mereka yang memiliki kulit normal bisa memakai perawatan kulit berminyak atau kering.

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Jenis Kulit, Remaja, 4 Jenis Kulit, Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, kulit, Jenis Kulit, Jenis Kulit normanl, Jenis Kulit kering, Jenis Kulit kombinasi ,  Jenis Kulit & Cara Perawatannya, cara merawat kulit kering, 4 Jenis Kulit & Cara Perawatannya

www.orde-baru.blogspot.com